Viral  

Masih Kecil, Rafathar dan Rayyanza Punya Pabrik Camilan

Semujer.com – Umur Rafathar Malik Ahmad dan Rayyanza Malik Ahmad memang masih kecil. Meski begitu, anak-anak Raffi Ahmad ini sudah memiliki pabrik makanan ringan atau camilan.

Pabrik makanan anak Raffi Ahmad ini akan memproduksi camilan berupa rumput laut. Bukan tanpa sebab, hal itu karena kegemaran Rayyanza yang menyukai makanan tersebut. 

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina bersama Rafathar Malik Ahmad dan Rayyanza Cipung. [Instagram]

“Jadi Rayyanza ini suka banget sama rumput laut, ditabur ke nasi. Akhirnya iseng-iseng (memproduksi sendiri),” kata Raffi Ahmad ditemui di kantornya kawasan BSD, Tangerang Selatan pada Jumat (12/1/2024).

Tak hanya nama Rayyanza, sang kakak, Rafathar juga ikut andil. Walaupun sebelumnya, Rafathar telah memiliki produk makanan sendiri.

“Dulu sempat ada produk Rafathar, tapi kerja sama dengan pihak lain. Kalau yang ini, punya kita sendiri namanya Rumut, rumput laut,” kata Raffi Ahmad.

Untuk bisa meluncurkan produk ini, Raffi Ahmad tidak gegabah. Suami Nagita Slavina ini melakukan riset pemasaran selama dua tahun, untuk mengetahui tingkat kegemaran masyarakat.

Nagita Slavina dan Rafathar (Instagram/raffinagita1717)
Nagita Slavina dan Rafathar (Instagram/raffinagita1717)

“Iseng-iseng aja, eh ternyata jadi. Tapi nggak langsung jadi gitu, pelan-pelan ternyata oke, bisnis memang gitu, kita harus ngulik,” ucap artis 36 tahun ini.

Raffi Ahmad menargetkan cemilan yang diproduksi Rans Food ini bisa sampai kepada keluarga. Sebab memang bisa dikonsumsi untuk anak-anak.

“Anak-anak dari SD, SMP sampai anak kuliahan juga bisa. Karena memang dari kita keluarga, untuk keluarga,” kata Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad membuat pabrik makanan bukan hanya untuk bisnisnya secara personal. Melainkan tabungan untuk anak-anaknya.

Raffi Ahmad ingin saat Rafathar dan Rayyanza dewasa kelak, mereka tidak perlu lelah bekerja.

“Namanya juga orangtua, pengin anaknya nggak usah kerja capek, ada sesuatu hal yang bisa kita monetisasi tanpa buat dia capek,” kata Raffi Ahmad.

Sebelum bisnis makanan, Raffi Ahmad sudah menyiapkan warisan kepada anak-anak.

Saat berbincang dengan Fadil Jaidi, ia sudah menyortir bagian mana untuk anak pertama dan si bungsu Cipung.

“Rumah di BSD buat Rafathar. Rayyanza sudah gue siapin,” kata Raffi Ahmad.

Sumber: www.suara.com