Viral  

Masih di Ruang ICU, Kondisi Terkini Yayu Unru usai Kena Serangan Jantung Diungkap Istri

Semujer.com – Aktor Yayu Unru masih menjalani perawatan di ruang Intensive Care Unit (ICU) setelah dilarikan ke rumah sakit karena serangan jantung. Kata istri Yayu, Nita Unru, sudah lima hari suaminya dirawat di sana.

“Masih di ICU, ini sudah hari ke lima,” ujar Nita Unru saat dikonfirmasi awak media, Kamis (7/12/2023).

Sampai hari ini, tekanan darah Yayu Unru belum stabil. Tim dokter masih harus melakukan pengawasan khusus dan belum bisa memindahkan Yayu ke kamar biasa.

“Masih tunggu stabil tekanan darahnya, baru bisa pindah ke kamar rawat inap,” jelas Nita Unru.

Kabar baiknya, Yayu Unru menunjukkan perkembangan positif dari hari ke hari. Aktor 61 tahun itu sudah tidak butuh bantuan ventilator dan mulai bisa beraktivitas sendiri.

“Alhamdulillah, kondisinya sekarang sudah membaik. Sudah lepas oksigen dan sudah bisa makan sendiri,” kata Nita Unru.

Kabar Yayu Unru masuk rumah sakit pertama disampaikan Nita Unru lewat Instagram Story pada Selasa (5/12/2023). Ia mengunggah foto pintu ruang ICU tempat Yayu dirawat sambil mengabarkan kondisi terakhir sang suami.

“Bapak masih dalam masa pemulihan,” tulis Nita Unru.

Nita Unru tidak menjelaskan apa penyebab Yayu Unru dirawat sampai harus masuk ruang ICU. Ia cuma menerangkan bahwa kondisi sang suami belum stabil.

“Kita tunggu sampai kondisinya stabil,” ucap Nita Unru.

Penjelasan soal penyebab Yayu Unru dirawat di ICU datang dari putrinya, Naza Unru. Ia menyebut sang ayah terkena serangan jantung.

“Kena serangan jantung,” ujar Naza Unru saat dikonfirmasi awak media, di hari yang sama setelah ibunya mengunggah kabar tentang kondisi Yayu Unru.

Belum ada penjelasan lebih detail dari keluarga perihal sejak kapan Yayu Unru dirawat. Mereka masih meminta waktu untuk fokus merawat dan mendampingi Yayu lebih dulu.

Yayu Unru sendiri terakhir aktif di media sosial pada Sabtu (25/11/2023). Ia mengunggah potret hitam putih dirinya saat mengucapkan selamat Hari Guru.

“Guru-guru yang tidak menggurui. Selamat hari guru,” tulis Yayu Unru di unggahan tersebut.

Sumber: www.suara.com