Viral  

Maia Estianty Mendadak Jadi Pemandu 17 Jamaah Umrah yang Nyasar, Sampai Ibadahnya Tak Maksimal

Semujer.com – Maia Estianty berbagi pengalaman saat jalani ibadah umrah bersama suaminya, Irwan Mussry. Momen ini terjadi ketika dia berziarah ke makam Nabi Muhammad SAW.

Dalam ceritanya di Instagram yang dikutip Semujer.com, Selasa (31/10/2023), Maia Estianty usai salat subuh langsung bergerak ke Raudhah. Raudhah adalah tempat yang berada di antara rumah Nabi (sekarang makam Nabi) dan mimbar.

Jamaah umrah yang tengah berada di Madinah, tepatnya di Masjid Nabawi, biasanya menyempatkan datang ke Raudhah. Sebab di sana, ada keutaman sendiri untuk memanjatkan doa.

Ketika antre masuk ke Raudhah, Maia Estianty bertemu dengan 17 jamaah yang kehilangan pemandunya atau muthawifah. Maia kemudian berinisiatif untuk menjadi pemandu mereka.

“Yang kocak, karena sendirian masuk ke Raudhah, pas antri, di belakangku ada 17 jamaah Lampung, yang muthawifah nya menghilang dan mereka kebingungan nggak tau arah ke Raudhah tuh lewat mana,” kata Maia di Instagram.

Maia sendiri sama sekali tak mengenal jamaah umrah yang nyasar tersebut. Mereka kata Maia juga tak mengenal dirinya.

“Soalnya aku maskeran,” ungkap ibunda Al, El, Dul ini. 

Maia Estianty kemudian mengantar mereka ke Raudhah, memberi tahu lokasi untuk mendirikan salat, hingga mengantarnya keluar. Ya, Maia benar-benar jadi pemandu mereka.

Gara-gara itu, Maia Estianty jadi tak maksimal untuk beribadah di Raudhah.

“Alhasil ibadahku kurang maksimal, tapi nggak apa-apa, aku happy. Karena bisa ngawal mereka yang new comer ke Raudhah. Semoga mereka juga nggak sedih ditinggalin muthawifah nya,” ujarnya.

Di akhir ceritanya, Maia Estianty sempat melempar guyonan untuk pemandu mereka yang menghilang.

“Itu muthawifah siapa ya? Bandel amat jamaah nya ditinggalin, mana 17 orang pula,” katanya.



Sumber: www.suara.com