Viral  

Maia Estianty Bahas Kecerdasan Emosional di Caption Instagram, Gara-Gara Kelakukan Pinkan Mambo?

Semujer.com – Pinkan Mambo kembali kena sindir warganet akibat unggahan Maia Estianty yang membahas perihal kecerdasan emosional atau EQ.

Dalam unggahan Maia Estianty pada Sabtu (3/12/2022), istri Irwan Murssy ini menjelaskan mengenai perbedaan respons terhadap suatu kejadian jika dikendalikan oleh otak emosi dan otak logika.

“Pada saat kita kena kejadian yang nggak enak, biasanya di beberapa detik awal, otak emosi yang pertama keluar, (yang responnya adalah lebih ke emosional), misal kesenggol orang, maunya langsung marah,” tulis Maia Estianty.

Setelah otak emosi mereda, otak logika baru akan berjalan.

Baca Juga:
Muncul Penuh Kontroversi, Uya Kuya Tanggapi Aksi Pinkan Mambo: Lupa Ngaca

Itulah alasan banyak orang menyesal telah berbuat sesuatu di saat sedang marah.

“Nah baru beberapa detik kemudian, otak logika menyala (dia bisa berpikir dengan melihat berbagai macam sisi),” sambungnya.

Sumber Kekayaan Pinkan Mambo (Instagram/pinkan_mambo)

Supaya tidak terjadi penyesalan, Maia Estianty menyarankan untuk berlatih mengendalikan otak emosi dan otak logika tersebut.

“Kalau ada kejadian nggak enak, jangan langsung menanggapi dengan otak emosi, diam dulu, tenang dahulu, biarkan otak logika yang memberikan keputusan,” imbuhnya.

Keputusan yang diambil dari otak logika dinilai jauh lebih baik dibanding saat menggunakan otak emosi.

Baca Juga:
Biasa Dihujat, Pinkan Mambo Buat Publik Simpati Saat Ungkap Momen Bersama sang Ibu

“Apalagi mengambil keputusan tanpa ego ikut campur, jauh lebih bagus lagi. Otak logika dan minim ego. Cerdaskan EQ kita,” tandas ibunda Al Ghazali itu.

Caption yang ditulis oleh Maia Estianty itu ternyata membuat warganet kembali menyinggung Pinkan Mambo.

Belakangan, Pinkan Mambo sempat membongkar aib Maia Estianty di masa lalu akibat sakit hati dengan ucapan mantan istri Ahmad Dhani tersebut.

Namun setelah dihujat warganet, Pinkan Mambo mengaku menyesal dan meminta maaf kepada Maia Estianty melalui media sosial.

“Setuju bun, inspirasi selalu, tetap santai bun lihat si P (Pinkan Mambo) yang koar-koar kayak orang aneh,” komentar akun @lina***.

“Bener banget mba Maia, sabar aja. Biarin si Pinkan Mambo berkoar-koar di medsos,” imbuh akun @soenar***.

“Jangan nanggepin Pinkan, stres bun, beda kelas,” sambung akun @kiyud***.



Sumber: www.suara.com