Viral  

Line Up Resmi We The Fest 2023 Resmi Diumumkan, Dipastikan Tanpa Lewis Capaldi

Semujer.com – Ismaya Live resmi mengumumkan gelaran We The Fest (WTF) 2023. Citra WTF sebagai festival musik spesialis musim panas kembali setelah acara dipastikan berlangsung pada 21 hingga 23 Juli 2023.

“Tahun lalu kan kami di September, nah tahun ini kembali ke Juli, ke bulan yang seharusnya, bulan originalnya. Jadi tahun ini citra kami kembali,” ujar Sarah Deshita selaku Brand Consultant Ismaya Live dalam jumpa pers di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (5/7/2023).

Sejumlah artis menghadiri acara konferensi pers We The Fest 2023 di kawasan Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (5/7/2023). [Adiyoga Priyambodo/Semujer.com]

Ismaya Live juga memindahkan lokasi We The Fest ke Senayan lagi seperti gelaran terdahulu. GBK Sports Complex dipilih sebagai arena utama.

“Tahun ini juga ada elemen nostalgia. Tahun pertamanya WTF kan adanya di Senayan juga,” tutur Sarah Deshita.

Baca Juga:
Catat Tanggalnya! Tiga Musisi Bakal Konser Intimate Collaboration ‘Cerita Cinta’ di Solo

19 musisi internasional bakal memeriahkan WTF 2023. Mereka adalah The Strokes, The 1975, The Kid Laroi, Daniel Caesar yang hadir sebagai headliner, serta Alexander 23, Dermot Kennedy, Devita, Dhruv, Elderbrook, Gryffin, Jake Scott, LeHi, NxWorries (Anderson .Paak & Knxwledge), Peach Tree Rascal, Porter Robinson, Rini, Sabrina Carpenter, Sorn (feat Seungyeon & Denise Julia), dan Ty Dolla $ign.

Sedang dari musisi lokal di antaranya seperti Ali, Alyph (feat A. Nayaka & Ben Utomo), Aruma, Barasuara, Cokelat, David Bayu, Efek Rumah Kaca, Gigi, Hindia, Kahitna, Kurosuke, Kunto Aji, Lomba Sihir, Maliq & D’Essentials, Mikha Angelo, Mocca, Project Pop, Rafi Sudirman, Rock N Roll Mafia, Sajama, Syarikat Idola Remaja, The Adams, The Changcuters, Yura Yunita, dan Ziva Magnolya.

“Ini line up terbesar kami selama We The Fest. Jadi all genre, all artist, masih menjadi tempat untuk eksplorasi musik,” terang Sarah Deshita.

Sayang, Lewis Capaldi dipastikan batal tampil di WTF 2023 karena belum benar-benar pulih dari sindrom Tourette. Manajemen sang musisi khawatir kejadian di panggung Glastonbury 2023 akhir bulan lalu terulang lagi.

“Dia kan memang ada masalah kesehatan. Awalnya memang kayak sudah oke ya, terus kembali lagi pas Glastonbury. Tapi pas Glastonbury masih sama ternyata,” jelas Sarah Deshita.

Baca Juga:
Vakum Selama 18 Tahun, The Corrs Bakal Konser Reuni di Jakarta

“Akhirnya dari manajemennya memutuskan untuk membatalkan. Memang cancellationnya itu global ya, ┬ádia akan berhenti tampil untuk sementara,” sambungnya.

Sampai saat ini, belum ada informasi tentang musisi internasional yang tampil menggantikan Lewis Capaldi di panggung WTF 2023. “Masih dicoba terus. Semoga dengan waktu tiga minggu ini ada kabar baik,” ucap Sarah Deshita.

Tiket WTF 2023 sudah dijual secara online dengan dua kategori yakni General Admission dan Very Important Banana.

Tiket kategori General Admission dibagi lagi menjadi dua kelas. Ada kelas Early Entry untuk pembeli yang datang ke tempat acara sebelum pukul 17.00 WIB seharga Rp880 ribu per hari, serta kelas Presale yang bisa dibeli kapan saja seharga Rp950 ribu per hari. Sementara untuk kategori Very Important Banana, tiket dijual mulai dari Rp1,6 juta per hari.



Sumber: www.suara.com