Viral  

Konflik dengan Band Kotak, Posan Tobing Masih Laris sebagai Pencipta Lagu

Semujer.com – Kisruh royalti dengan para personel Kotak ternyata tidak berpengaruh ke pada karier Posan Tobing di industri musik. Masih banyak penyanyi yang datang kepadanya untuk meminta dibuatkan lagu.

“Jujur saja, banyak banget penyanyi bersama labelnya datang ke gue dan minta diciptain lagu,” ujar Posan Tobing, ditemui di kawasan Pulomas, Jakarta, Jumat (3/11/2023).

Posan Tobing hadir di acara rilis lagu terbaru Icha Yang berjudul “Ternyata Ku Masih Mencintaimu” di kawasan Pulomas, Jakarta Timur, Jumat (4/11/2023). Lagu tersebut merupakan ciptaan Posan. [Adiyoga Priyambodo/Semujer.com]

Posan Tobing bahkan mengklaim cukup banyak penyanyi yang ia tolak karena ia merasa kualitas si penyanyi tak sesuai dengan standarnya.

“Banyak yang gue tolak, karena mereka enggak berkualitas. Gue pengin lagu yang gue buat selaras dengan penyanyinya, biar hasilnya keren,” kata Posan Tobing.

Sampai satu hari, Posan Tobing bertemu sosok bernama Icha Yang. Ia kepincut dengan kemampuan bernyanyi Icha.

“Dia ini tuh penyanyi bertalenta, bisa nyanyi pop, dangdut, dan Mandarin. Enggak semua penyanyi bisa menyanyikan lagu Mandarin,” jelas Posan Tobing.

Icha Yang [dokumentasi pribadi]
Icha Yang [dokumentasi pribadi]

Posan Tobing kemudian membuatkan lagu “Ternyata Ku Masih Mencintamu” untuk dinyanyikan Icha Yang. Mengusung genre pop, lagu bertema tentang sepasang mantan kekasih yang diam-diam masih memendam cinta di antara mereka setelah cukup lama berpisah.

Related sih sama aku. Jadi gampang aja untuk menyampaikannya, karena punya pengalaman yang sama,” imbuh Icha Yang.

Bukan cuma bernyanyi solo, Posan Tobing bahkan membuka peluang Icha Yang untuk jadi vokalis band barunya. Sampai hari ini, Posan masih berusaha menghadirkan band baru untuk mengobati luka batinnya buntut permasalahan dengan Kotak.

“Gue kan masih nge-band, buat ngobatin batin gue, enggak menutup kemungkinan dia gabung ke band gue. Dia mampu ke mana aja,” ucap Posan Tobing.  

Terpenting bagi Posan Tobing, Icha Yang kelak tidak melupakan jasanya sebagai pencipta lagu dan tetap bisa berjalan beriringan.

“Semoga Icha mau menghargai pencipta lagu yang ikut serta membuat penyanyi lebih besar. Penyanyi dan pencipta lagu tidak bisa dipisahkan,” tutur Posan Tobing.

Sumber: www.suara.com