Viral  

Kondisi Terakhir Ibunda Jeje Govinda Sebelum Meninggal, Masih Senyum-Senyum

Semujer.com – Musisi Jeje Govinda menceritakan kondisi terakhir sang ibu, Farida Budyarti sebelum meninggal dunia. Dari komunikasi terakhir keduanya lewat video call, Jeje melihat Farida masih bisa tersenyum sebelum masuk ruang HCU rumah sakit.

“Beliau masih sempet senyum-senyum di video call sebelum masuk HCU,” ungkap Jeje usai pemakaman sang ibu di TPU Cipinang Hanafi, Jakarta, Selasa (12/12/2023).

Suasana pemakaman ibu Jeje Govinda, Farida Budyarti di TPU Cipinang Hanafi, Jakarta, Selasa (12/12/2023) [Semujer.com/Adiyoga Priyambodo]

Jeje sempat optimis ibunya bakal membaik setelah ditangani di ruang HCU. Ia berkaca pada gambaran kondisi terakhir Farida Budyarti yang masih bisa tersenyum.

“Saya pikir bakal membaik,” kata Jeje Govinda.

Jeje juga menyebut ibunya sempat meminta dibelikan jam sebelum sang anak berangkat ke London, Inggris bersama rombongan bandnya, Govinda. Karenanya, Jeje tak punya bayangan kalau Farida Budyarti bakal berpulang.

Potret Kenangan Jeje Govinda bareng Ibu (Instagram/@ritchieismail)
Potret Kenangan Jeje Govinda bareng Ibu (Instagram/@ritchieismail)

“Beliau itu sempet nitip jam tangan,” kisah Jeje seraya terisak.

Ternyata, yang terjadi malah sebaliknya. Kondisi Farida Budyarti memburuk hingga akhirnya menghembuskan napas terakhir saat Jeje masih di London.

“Beliau malah makin ngedrop,” ucap Jeje.

Sebelumnya diberitakan, Jeje mengabarkan bahwa sang ibu, Farida Budyarti meninggal dunia pada Senin (11/12/2023). Farida sempat dirawat di rumah sakit sebelum menghembuskan napas terakhir akibat infeksi empedu.

“Inna lillahi wa inna ilaihi rajiā€™un, telah berpulang ke Rahmatullah, ibunda kami tercinta Farida Budyarti. Meninggal dunia pukul 08.30 di RS Siloam Semanggi,” tulis Jeje di Instagram Story kemarin.

Jeje yang kemarin masih berada di London langsung memutuskan pulang ke Jakarta. Ia bersikeras ingin ikut mengantar jenazah sang ibu ke tempat peristirahatan terakhir.

Alhasil, proses pemakaman ibu Jeje tertunda sehari. Farida Budyarti baru dikebumikan siang tadi, di liang lahad yang sama dengan sang suami.

“Sekarang, mama sudah tenang sama papa,” kata Jeje.

Tidak terlihat sosok Raffi Ahmad di prosesi pemakaman ibu Jeje. Ia diwakili sang istri, Nagita Slavina yang datang bersama Merry.

Hadir pula sosok Tarra Budiman selaku perwakilan keluarga dari Raffi Ahmad dan Syahnaz Sadiqah. Ia ikut iring-iringan jenazah dari rumah duka.

Sementara untuk Syahnaz Sadiqah, Jeje menjelaskan bahwa istrinya masih di London bersama anak-anak karena tidak kebagian tiket pulang.

Sumber: www.suara.com