Viral  

Kiky Saputri Kena Body Shaming Lagi Gegara Bicara Politik, Kini Dibilang Lebih Cocok Jadi ART

Semujer.com – Kiky Saputri jadi salah satu komika yang aktif bersuara tentang Pilpres 2024. Terbaru, Kiky menyuarakan keresahan tentang buzzer kubu capres cawapres nomor urut 1 dan 3 yang sibuk menyerang Gibran Rakabuming Raka usai debat cawapres pada Jumat (22/12/2023) kemarin.

“Dari tadi nyari buzzer 02 yang ngejelekin paslon 03 dan 01, tapi nggak nemu. Mereka fokus banggain paslonnya. Yang seliweran malah buzzer 03 dan 01, ngejelek-jelekin 02 mulu,” ungkap Kiky Saputri di platform Twitter atau X.

Kiky Saputri turut menyampaikan salah satu contoh tindakan buzzer salah satu pasangan capres cawapres yang menurut dia kelewatan. Dalam tulisannya, buzzer tersebut menuduh Gibran Rakabuming Raka sudah dapat bocoran sebelum debat sehingga jadi terkesan sangat menguasai materi.

“Bahkan sampai ada yang kepikiran Gibran mic-nya banyak karena ada yang ngasi bocoran. Kenapa pada begitu ya?” kata Kiky Saputri.

Tulisan Kiky Saputri pun menuai kritik pengguna X lain. Ada yang menganggap Kiky sangat lihai dalam menjatuhkan orang lain.

“Paling bisa si Kiki ini downgrade orang. Kita semua masih ingat apa yang terjadi sama Kang Sule,” tutur akun @VPerma***.

Kritik terhadap Kiky Saputri pun direspons pengguna X lainnya lagi. Mereka menganggap wajar kalau Kiky vokal dalam berbagai hal, karena itu jadi modal satu-satunya bagi istri Muhammad Khairi untuk jadi artis.

Hanya saja, pernyataan itu dibarengi tulisan lain yang merendahkan fisik Kiky.

Stand-up Comedian Kiky Saputri (Instagram/kikysaputrii)

“Kiky Saputri itu jadi artis karena mulutnya. Kalau ngandelin wajahnya, paling mentok jadi pembantu rumah tangga,” kata akun @Kamal***.

Tulisan tersebut langsung menuai reaksi keras dari para pengguna X yang mengikuti akun Kiky Saputri. Tak sedikit yang langsung pasang badan membela Kiky.

“Nggak usah gitu. Kalau nggak suka, jangan kritik fisiknya. Kiky kalau kritik ke semua paslon kok,” tutur akun @terbaik***.

Ada juga pengguna X yang keberatan dengan sudut pandang orang yang menganggap rendah pekerjaan ART. 

“Paket lengkap. Body shaming dan merendahkan status orang. Emang kalau jadi pembantu kenapa? Seolah rendah gitu pembantu?,” ucap akun @yuki***.

Kiky Saputri sendiri tampak tidak terganggu dengan kritik pengguna X yang menyinggung fisiknya. Dengan santai, Kiky merespon bahwa cara berpikir orang tersebut ada benarnya.

“Wah, bener juga,” tulis Kiky Saputri.

Kendati demikian, para pengguna X tetap berbondong-bondong memberi dukungan moral ke Kiky Saputri.

“Sabar ya. Paling nggak suka sama yang mandang orang dari fisik. Pembantu rumah tangga juga nggak jelek semua kok. Semangat ya, semua orang indah kok. Jangan minder, tetap berkarya. Anda pun indah,” ucap akun @wisnu***.



Sumber: www.suara.com