Viral  

Kepada Feni Rose, Belinda Akui Salah Cara Serving Food ke Juri saat Grand Final MCI

Semujer.com – Kemenangan Belinda di kompetisi memasak MasterChef Indonesia (MCI) season 11 menuai kontroversi. Kiki yang menjadi runner up mendapat banyak dukungan lebih layak jadi pemenang.

Salah satu kesalahan fatal Belinda menurut penonton yang membahasnya di platform X adalah cara serving food kepada juri. Pasalnya Belinda dan Kiki menunjukkan cara serving food yang cukup kontras.

Belinda dan Kiki MasterChef Indonesia season 11. [Instagram]

Belinda rupanya menyajikan hasil masakannya dengan cara meletakkan piring langsung di depan juri. Sedangkan Kiki meletakkan piring yang berisi hasil masakannya dari belakang sisi kanan Chef Arnold, Chef Juna, dan Chef Renatta.

Dalam cuplikan video Grand Final, Kiki pun mengomentari cara serving food Belinda. Menurut Kiki, caranya menyajikan hasil masakannya ke hadapan juri adalah cara yang benar.

“Belinda ini gimana ini. Kok ngehidanginnya kayak gitu. Agak sopan dong, dari belakang, sebelah kanan,” tutur Kiki dalam tayangan yang dapat disaksikan ulang di YouTube MasterChef Indonesia.

Belinda dan Kiki akhirnya menanggapi ramainya komentar netizen di platform X tentang cara serving food tersebut. Belinda mengakui kesalahannya itu saat berbincang-bincang bareng Kiki di acara Rumpi TRANS TV.

Kiki bantu Belinda potong daging. (Instagram/@kiki.mci11)
Kiki bantu Belinda potong daging. (Instagram/@kiki.mci11)

Sebagai lulusan Le Cordon Bleu, Belinda menegaskan tahu cara serving food yang benar. Namun karena sangat tegang dalam babak Grand Final, Belinda tak berpikir panjang saat menyajikan hasil masakannya.

“Sebenernya kalau untuk serve cara yang bener, aku mengerti. Cuma mungkin karena pressure-nya Grand Final jadi agak tegang juga,” ujar Belinda kepada Feni Rose dalam tayangan Rumpi belum lama ini.

“Jadi memang salahku. Aku yang terlalu tegang, jadi aku yang serve dari depan,” tambah perempuan berusia 23 tahun tersebut.

Mendengar jawaban Belinda, Kiki langsung pasang badan memberikan pembelaan.

Menurut Kiki, kesalahan tersebut tidak bisa dijadikan bukti bahwa Belinda kurang layak menjadi juara MasterChef Indonesia season 11.

“Dan juga sebenernya itu bukan sebuah penilaian yang berarti juga. Nggak bisa jadi bahan acuan juga. Karena tetep yang dinilai kan makanannya,” sahut Kiki.

Profil Belinda Christina (Instagram/@belinda.mci11)
Profil Belinda Christina (Instagram/@belinda.mci11)

Selain cara serving food, pilihan Kiki untuk membantu Belinda memotong daging domba membuatnya dianggap sebagai pemenang sesungguhnya. Namun Kiki justru memaklumi apabila Belinda kesulitan memotong daging domba.

“Si Belinda agak kewalahan memotong daging itu karena memang gimana ya, namanya juga cewek kan,” bela Kiki.

“Udah coba lima menitan lebih. Tapi agak takut jarinya kepotong karena pakai pisau besar,” imbuh Belinda.

Karena khawatir, Kiki akhirnya membantu Belinda memotong daging domba di babak Grand Final.

“Kita support each other aja,” tutup Kiki.

Kontributor : Neressa Prahastiwi

Sumber: www.suara.com