Viral  

Kenalan dengan Vickysu, Selebgram yang Punya Julukan Oppa Bandung

Semujer.com – Kegemaran orang Indonesia terhadap hal yang berbau Korea Selatan menjadi keuntungan tersendiri bagi Vickysu. Karena hal itu, selebgram dan kreator konten pemilik nama asli Vicky Sunaryo ini pun menjadi cepat terkenal.

Vickysu memang memiliki wajah oriental yang khas, layaknya orang Korea. Rupanya, Vicky yang kelahiran Bandung, 3 Agustus 1988 ini sendiri memiliki darah Jepang dari sang nenek.

Vicksu dikenal sebagai selebgram atau kreator konten traveling. Sejak remaja, ia memang hobi traveling ke luar kota hingga ke luar negeri. Namun ia tak menyangka hobinya tersebut membuatnya terkenal dan mudah mendapatkan cuan.

“Jujur, awalnya sih, aku belum paham betul (jadi selebgram). Namun, setelah tahu dan bisa menghasilkan cuan, akhirnya serius aku jalani,” kata Vickysu kepada wartawan di Jakarta, baru-baru ini.

Ya, menjadi selebgram cuma sampingan buat Vickysu. Karena lelaki yang memiliki gelar D3 ini memiliki usaha di bidang kulit dan bahan imitasi, seperti untuk bikin produk tas, sepatu, dompet dan lainnya di Bandung.

Namun rupanya, menjadi seorang selebgram dan kreator konten jalan-jalan begitu mengasyikkan untuknya. Karena bisa mendapatkan penghasilan dan terkenal. Apalagi, ia kini punya julukan “Oppa Bandung”.

“Dari situ tentunya bikin aku semangat dan mau terus serius menjalani pekerjaan tersebut. Ya, meski sebenarnya bukan sebagai kerjaan utama,” ujar Vickysu.

Selebgram Vicky Sunaryo alias Vickysu. [Instagram]

Menurut Vickysu, menyukai travelling karena untuk penyaluran hobi. Bisa untuk mengisi waktu luang. Bahkan juga jadi bisa belajar hal-hal baru. Termasuk soal budaya-budaya dan daerah baru yang dikunjungi. 

Pernah viral atau booming dikenal warganet karena dirinya pernah nge-prank jadi kasir Alfamart dan sopir GRAB. Dari situ sudah mulai banyak postingan soal Travelling.

“Bahkan, aku diundang sama Kementerian Pariwisata di tahun 2019. Dua tahun kemudian, aku diajak kerjasama dengan Dinas Pariwisata Budaya Provinsi Jawa Barat,” imbuh Vicky.



Sumber: www.suara.com