Viral  

Kembali Jadi Penyanyi Solo, Badai Rilis Lagu Belum Bisa Percaya

Semujer.com – Badai merayakan 25 tahun berkarya di panggung musik Tanah Air pada 2024 ini.  Lagu baru berjudul “Belum Bisa Percaya” ia perkenalkan sebagai langkah awal untuk berkarier lagi sebagai solois di tengah perayaan tersebut.

Masih bertemakan cinta, lagu “Belum Bisa Percaya” lahir dari pengamatan Badai terkait kondisi percintaan seseorang yang gagal beranjak dari masa lalunya. Ketidakmampuan menyelesaikan masalah dengan sang mantan kekasih akhirnya menimbulkan luka baru bagi pasangan yang ada saat ini.

“Lagu ini ceritanya diambil dari orang-orang yang tidak bisa menyelesaikan masa lalunya, tapi mau memulai hubungan baru,” ujar Badai di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), Kamis (25/1/2024). 

Nuansa pop balada sarat romansa masih jadi andalan Badai dalam mengaransemen musik untuk lagu “Belum Bisa Percaya”. Yang jadi pembeda, mantan pentolan band Kerispatih ini menyisipkan notasi-notasi musik pop era 70-an di lagu tersebut.

“Lagu-lagu saya yang sebelumnya kan berpedoman pada musik pop tahun 90-an. Kalau yang ini, intonasi lagunya saya serap dari notasi-notasi pop 70-an akhir,” ujar Badai.

Genre musik tersebut Badai temukan dari lagu-lagu favorit yang masuk daftar putarnya saat ini. Musisi 46 tahun ini sedang tergila-gila dengan musik pop lawas.

“Waktu ciptain lagu ini, memang saya lagi suka dengerin musik-musiknya Air Supply, Chicago, Romeo, ‘Pupus’ punya Dewa juga. Terus tiba-tiba aja notasi itu keluar,” imbuh Badai.

Untuk lagu barunya ini, Badai tak terlalu berharap muluk. Daripada memprioritaskan penjualan lagu, Badai lebih ingin masyarakat mengenal jati dirinya dulu sebagai solois.

Badai [Adiyoga Priyambodo/Semujer.com]

“Minimal kita kenalan dulu aja deh. Lo dengerin lagu-lagu gue, dengerin suara gue, baru lo mulai bisa mencintai lagu yang gue nyanyikan. Kalau enggak, ya minimal menghargai usaha gue lah,” kata Badai.

Single Belum Bisa Percaya sekaligus menandai kembalinya Badai ke label musik Nagaswara, yang dulu membesarkan namanya bersama Kerispatih. Ini merupakan proyek awal Badai bersama Nagaswara sebelum nantinya merilis album solo.

“Senang sekali bisa kembali ke keluarga musik saya dari awal. Saya tanpa Nagaswara enggak ada apa-apanya,” ucap Badai.

Selain single baru, Badai juga menggelar konser tunggal perayaan 25 tahun berkarya malam ini. Acara turut dimeriahkan Dudy Oris, Betrand Peto Putra Onsu hingga Randy Pangalila.

Sumber: www.suara.com