Viral  

Keluarga Tak Terima Almarhum Suprajarto Masih Dianggap Jenny Rachman Sebagai Suaminya

Semujer.com – Suprajarto, mantan direktur utama salah satu bank Indonesia meninggal dunia. Lelaki yang juga merupakan mantan suami artis senior Jenny Rachman itu wafat di Singapura pada Selasa (19/12/2023) pukul 09.08 waktu setempat.

Meski status pernikahannya telah diputus Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Jenny Rachman tetap menganggap Suprajarto adalah suaminya. Ini terlihat dari ucapan duka yang dibuat di akun Instagram miliknya. 

Di Instagram, Jenny Rachman menuliskan kabar duka atas meninggalnya Suprajarto. Dalam unggahan tersebut, aktris 64 tahun ini sekaligus meminta doa.

“Innalillahi wa Inna ilaihi raji’un, telah berpulang ke rahmatullah, suami saya, Suprajarto bin KRTH. Poerwaningrat,” tulis Jenny Rachman pada Selasa (19/12/2023).

“Mohon dimaafkan segala kesalahan almarhum. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah,” imbuhnya.

Dalam unggahan itu pula, Jenny Rachman menuliskan deretan anggota keluarga yang merasakan duka mendalam atas kepergian Suprajarto.

“Kami yang berduka, Jenny Rachman (istri) , Ayu Sekarini, Samugraha Ditya Kusuma dan Bryan Yoga Kusuma (anak),” tulisnya.

Jenny Rachman juga bergegas pergi ke Yogyakarta, tempat di mana Suprajarto akan dimakamkan.

“Mohon doanya, saya otw Yogyakarta,” kata Jenny Rachman dalam pesannya kepada awak media.

Sebelum Suprajarto meninggal, ia dan Jenny Rachman telah bercerai pada 22 November 2023. Hal tersebut telah dijelaskan pihak Pengadilan Agama Jakarta Pusat.

Perkara permohonan talak cerai dengan nomor perkara 1078/Pdt.G/2023/PA_JAKPUS dengan pemohon S (Suprajarto) dan termohon JR (Jenny Rachman) sudah diputus cerai,” kata Mursyida, Wakil Ketua Pengadilan Agama Jakarta Pusat.

Mursyida menambahkan, permohonan talak yang diajukan Suprajarto dikabulkan.

Sementara itu, gugatan rekonvensi Jenny Rachman dikabulkan sebagian. Dalam putusan gugatan rekonvensi, Jenny Rachman menerima nafkah iddah Rp 600 juta dan mut’ah Rp 1 miliar dari Suprajarto.

Suprajarto melayangkan gugatan cerai kepada Jenny Rachman pada 18 Juli 2023. Keduanya sepakat cerai dalam agenda mediasi, Agustus 2023.

Klaim Jenny Rachman dibantah keluarga almarhum

Sementara itu, pihak keluarga almarhum Suprajarto tidak terima atas klaim Jenny Rachman. Ditegaskan bahwa Jenny dan almarhum telah resmi bercerai.

“Jenny Rachman dan Pak Suprajarto sudah bercerai, keputusannya sudah inkrah,” demikian keterangan dari pihak keluarga Suprajarto kepada Semujer.com.

Suprajarto meninggal dunia [Semujer.com/Dok. keluarga Suprajarto]

Ia menegaskan, “Istrinya adalah ibu Alia Karenina.”

Terkait pengakuan Jenny Rachman di media sosial, bagi keluarga adalah hal yang mengada-ada.

“Kalau Jenny Rachman mengklaim, mengaku-ngaku, aneh aja sih. Itu sudah tidak ada hubungan apa-apa,” katanya.

Catatan Redaksi: Judul artikel ini telah diubah dari “Diputus Cerai, Jenny Rachman Masih Anggap Almarhum Suprajarto Suami” menjadi “Keluarga Tak Terima Almarhum Suprajarto Masih Dianggap Jenny Rachman Sebagai Suami”. Perubahan dilakukan pada Selasa, 19 Desember 2023 sekitar pukul 20.18 WIB. Atas ketidaknyamanan pihak keluarga Almarhum Suprajarto, kami minta maaf.



Sumber: www.suara.com