Viral  

Kekayaan Kaesang Pangarep Tak Akan Habis Sampai Anak Cucu, Disinyalir Segini Totalnya

Semujer.com – Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, mengaku harta kekayaannya tidak akan habis sampai anak cucunya kelak.

Pernyataan tersebut dilontarkan Kaesang Pangarep saat diwawancarai Putri Tanjung dalam podcast Ngobrol Sore Semaunya.

Mulanya, Putri Tanjung bertanya alasan Kaesang Pangarep terjun ke panggung politik dengan menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Padahal, sebelumnya suami Erina Gudono itu lebih memilih berbisnis.

Mendengar pertanyaan tersebut, Kaesang Pangarep menceritakan momen ketika kakak tertuanya, Gibran Rakabuming Raka, mengarahkannya untuk berpolitik. 

“Dulu Mas Gibran ngomong ke aku, ‘kamu udah punya semuanya kan?’, (Kaesang jawab)’ya, udah punya’,” kata Kaesang Pangarep, dikutip pada Kamis (14/12/2023).

Gibran waktu itu lantas kembali memastikan pada Kaesang. Setelahnya, Kaesang baru menjawab bahwa apa yang dimiliki sangat cukup. 

Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep saat ngopi di Warkop Dg Anas di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (13/12/2023). (ANTARA/ HO- PSI)

“(Gibran) bilang lagi, ‘tapi cukup kan?’, (Kaesang jawab) ‘ya, cukup. Setidaknya sampai ya, anak cucu cukup lah’, gitu,” kata Kaesang. 

Kaesang Pangarep pun menuturkan kembali ucapan Gibran selanjutnya, “Kalau udah cukup gantian yang diperkaya itu jangan kamu sendiri, kamu harus bisa bantu orang lain dengan skala lebih gede.”

Kaesang memaknai ucapan Gibran kalau dia harus berbakti kepada bangsa dan negara. Karena itu, Kaesang Pangarep putuskan terjun ke dunia politik sebagai Ketua Umum PSI. 

Dari pernyataan tersebut, berapa kekayaan Kaesang Pangarep?

Total kekayaan Kaesang Pangarep disinyalir mencapai Rp92,2 miliar pada 2021. Jumlah tersebut diketahui dari pembelian saham PT Panca Mitra Multiperdana sejumlah 8 persen dengan angka transaksi Rp92,2 miliar.

Tidak hanya itu saja, nilai tersebut belum termasuk saham yang dimiliki Kaesang Pangarep di klub bola Persis Solo.

Adik dari Kahiyang Ayu itu juga disebut memiliki 40 saham klub yang diberi nama Laskar Sambernyawa.

Terlebih dengan bisnis kuliner yang ia bangun bersama sang kakak serta peternakan lele.

Sumber: www.suara.com