Viral  

Kartika Putri Dikritik karena Tantang Capres Mengaji, Habib Usman Disuruh Ganti Bini

Semujer.com – Pernyataan Kartika Putri soal meminta ketiga capres membaca Alquran atau mengaji berbuntut panjang. Bukan cuma dikritik gara-gara ucapannya, masa lalu Kartika pun ikut disorot publik, salah satunya soal biaya bulanan fantastis yang mencapai Rp17 juta dalam sekali belanja.

Pada 2020 lalu, Kartika Putri sempat membuat vlog belanja bulanan bersama suaminya, Habib Usman Bin Yahya. Saat itu, Kartika dan Habib sampai butuh 18 troli untuk menampung seluruh belanjaan mereka di supermarket.

Kini, biaya bulanan fantastis Kartika Putri menuai kritik. Banyak yang mempertanyakan untuk apa istri seorang habib menggelontorkan dana sebesar itu per bulan.

Transformasi Kartika Putri (Instagram/@kartikaputriworld)

Seakan sudah paham betul hal-hal semacam itu akan terjadi, Kartika Putri enggan ambil pusing menanggapi kritik publik. Menurut Kartika, sudah jadi hukum alam kalau figur publik yang sedang disorot akan dicari-cari kesalahannya.

“Namanya orang lagi viral, napas aja salah,” ungkap Kartika Putri di program FYP Trans 7, Senin (29/1/2024).

Di video lamanya, Kartika Putri sebenarnya sudah menjelaskan penyebab belanja bulanannya sampai Rp17 juta. Ia bukan cuma berbelanja untuk kebutuhan rumah saja, melainkan juga menyiapkan stok keperluan untuk tamu.

Namun karena sekarang viral lagi masalah belanja bulanan fantastis itu, Kartika Putri pun memberikan penjelasan ulang.

Transformasi Kartika Putri (Instagram/@kartikaputriworld)
Transformasi Kartika Putri (Instagram/@kartikaputriworld)

“Aku kalau belanja bulanan itu bisa untuk satu bulanan. Anak aku lima, kebutuhan satu anak bisa buat pampers, susu, alat mandi. Belum lagi stok makanan. Staf di rumah aku ada tujuh, mereka juga butuh makanan,” kata Kartika Putri.

Kartika Putri sendiri mengaku pernah mengalami kejadian yang lebih lucu setelah viral. Ia sempat dikritik cuma gara-gara ada saudara yang merekam video saat mengambil air wudhu.

“Ada tuh video, aku lagi habis wudhu. Kalau pas lagi ke Palembang kan suka ada saudara yang videoin. Nah, di kita itu oknumnya kalau udah ada orang yang menurut mereka salah, apa pun jadi salah,” ujar Kartika Putri.

Habib Usman Bin Yahya pun tak luput dari sasaran kemarahan publik. Sempat ada salah satu dari mereka yang sampai meminta Habib menceraikan Kartika.

“Lucunya lagi, Habib diserang juga di DM. Ada yang bilang, ‘Bib, ganti bini aja’. Lo kira gue ban serep, diganti-ganti,” kata Kartika Putri.

Sebagaimana diketahui, Kartika Putri sebelumnya membuat kehebohan dengan pernyataan seputar Pilpres 2024. Kartika menyatakan cuma mau memilih capres yang fasih mengaji.

“Jujur, sebenernya aku pengin denger capres-capres pada ngaji. Yang suaranya paling merdu yang aku pilih,” ungkap Kartika Putri dalam sebuah video.

Sebenarnya, diksi fasih mengaji cuma analogi sederhana dari Kartika Putri. Dalam pernyataan berikutnya, Kartika menerangkan bahwa orang yang fasih mengaji sudah pasti taat beragama dan kemungkinan besar amanah dalam memimpin negara.

“Kalau suaranya merdu, berarti biasa baca Al-Quran. Orang yang biasa baca Al-Quran, Insya Allah bijaksana, amanah, hatinya nggak keras, akan memikirkan rakyat, takut kalau akan berbuat zalim,” terang Kartika Putri.

Kartika Putri juga sempat mengatakan bahwa dirinya tidak benar-benar serius menginginkan hal itu.

“Ya ini kepenginan aja gitu. Kan semua calonnya Muslim,” pungkas Kartika Putri.

Sumber: www.suara.com