Viral  

Kartika Putri Dicibir Usai Tantang Capres Baca Alquran: Si Paling Alim Agamis

Semujer.com – Aktris Kartika Putri secara terang-terangan menantang capres dan cawapres untuk unjuk kebolehan membaca Alquran atau mengaji.

Menurut Kartika Putri, siapa sosok yang memiliki suara merdu saat mengaji lebih pantas untuk dipilih oleh rakyat.

Kartika Putri (instagram)

“Jujur aku kepingin sebenernya ngedenger capres – cawapres pada ngaji, yang mana suaranya merdu itu yang kita pilih,” kata istri dari Habib Usman bin Yahya itu.

Capres dan cawapres yang memiliki suara merdu dianggap memiliki kebiasaan mengaji sekaligus memiliki sifat-sifat yang baik.

“Orang yang udah biasa baca Alquran Insya Allah bijaksana, Insya Allah amanah, Insya Allah hatinya lembut nggak keras, Insya Allah akan memikirkan rakyat,” sambungnya.

Kartika Putri juga yakin bahwa tokoh yang terbiasa membaca Alquran akan selalu takut terhadap Tuhan sehingga tidak akan berbuat jahat.

Kartika Putri ingin capres dan cawapres untuk kebolehan ngaji (Instagram)
Kartika Putri ingin capres dan cawapres untuk kebolehan ngaji (Instagram)

“Nggak usah debat doang. Kan muslim semua tuh, calon-calonnya, ngaji! Boleh nggak? Saya kalau bersuara gini denger nggak kira-kira?” katanya. 

Bagi Kartika Putri, seorang pemimpin juga harus bisa menjadi imam.

Permintaan Kartika Putri tersebut justru dicemooh oleh warganet, seperti yang terlihat dalam unggahan Instagram @lambe_danu pada Senin (22/1/2024).

Pasalnya, menurut warganet, pintar mengaji bukan tolak ukur sifat seseorang.

“Tuh yang punya pesantren pinter ngaji eh nyabulin anak-anak juga. Helo, sifat seseorang nggak bisa diukur dengan bagus nggaknya baca Alquran. Sok paling alim agamis lu,” cibir @labila***.

“Berisik lu sok agamis,” hina @jacq***.

“Waktu ribut sama dokter Richard aja kekanakan wkwkwk sok-sok agamis,” sindir @putra***.

Sumber: www.suara.com