Viral  

Kalau Umrah, Buzzer Arab Dong?

Semujer.com – Serangan Israel terhadap Palestina masih menjadi topik perbincangan hangat belakangan ini. Momen Maia Estianty plesiran ke Israel pun tak dilupakan publik.

Maia Estianty diketahui berkunjung ke Israel sekitar Maret 2023. Momen plesiran Maia ke Israel bareng sang suami, Irwan Mussry, juga diunggah dalam bentuk vlog.

Konten Komika Amerika bernama Bobby Lee yang menyebut Pemerintah Israel membayar sejumlah figur publik dari berbagai belahan dunia untuk mempromosikan negaranya membuat Maia Estianty dituding buzzer.

“Apakah termasuk selebritis Indonesia yang kemarin viral bilang di sana ‘baik2 saja?'” tanya akun X @oldman***.

“@MaiaEstianty kamu dibayar berapa sama zionis Israel??” tulis akun X @Bapa_***.

Maia Estianty juga menuai pro kontra karena membagikan konten mengunjungi Betlehem. Sebagai seorang muslim, Maia meyakini apabila Betlehem adalah lokasi kelahiran Nabi Isa AS.

artis Maia Estianty (Instagram/maiaestiantyreal)

Tuduhan tersebut sama sekali tidak pernah ditanggapi Maia Estianty. Begitu pun ketika salah satu asistennya menanyakan perihal tudingan jadi buzzer Israel di konten terbaru YouTube MAIA ALELDUL TV.

“Kalo fitnah kita jawab, nanti jawabannya pasti ada pro kontra tetep. Bukan kewajiban kita untuk menjawab fitnah. Harusnya kita bahagia, kalo kita difitnah, dosa kita diambil,” ujar Maia Estianty dalam konten yang dibagikan pada Selasa (12/12/2023).

Secara tersirat, Maia Estianty merasa tudingan sebagai buzzer Israel tidak masuk akal. Apalagi Maia selama ini bukan hanya berkunjung ke Israel, melainkan berbagai kota di dalam maupun luar negeri.

“Kalo pas kemarin gue umrah ke Arab, harusnya gue dibilang buzzer Arab juga dong. Atau misal gue ada kawinan di London, buzzer London. Gue ada kawinan di Tegal, gue buzzer Tegal. Ntar ada kawinan di Bali kayak kemarin, gue buzzer Bali,” seloroh Maia.

Saat berkunjung ke Israel, Maia Estianty sebenarnya bukan hanya untuk liburan semata. Maia kala itu menghadiri pernikahan keluarga dari pihak Irwan Mussry sang suami.

Kendati begitu, Maia Estianty paham betul mengenai sentimen masyarakat terhadap Israel yang menjajah Palestina bertahun-tahun lamanya. Oleh sebab itu, Maia terbilang santai meski jadi tertuduh.

“Kenapa cuma negara itu doang yang kayaknya dibenci banget dan komentarnya nggak bijak. Dan gue yang tertuduh kan,” kata Maia Estianty.

Sebagai musisi yang telah berkarier di dunia hiburan Tanah Air sejak 2003, Maia Estianty memang selalu bersikap santai dalam menghadapi komentar fans maupun haters.

“Kalau masalah fitnah, lebih baik kita diem. Karena orang kalau udah nggak suka, mau kita jawab gimana pun, tetep aja mereka akan nggak suka,” ujar Maia Estianty.

“Jadi buat apa capek-capek buang-buang energi untuk seperti itu. Biarin aja Tuhan yang nanti (menilai),” pungkas ibunda Al Ghazali, El Rumi, dan Dul Jaelani tersebut.

Kontributor : Neressa Prahastiwi

Sumber: www.suara.com