Viral  

Kalau Enggak Nyanyi, Saya Sakit

Semujer.com – Harvey Malaihollo belakangan lebih dikenal sebagai politisi. Penyanyi 61 tahun ini aktif sebagai anggota Komisi V DPR-RI dari fraksi PDIP.

“Saya dari Dapil Papua Barat,” ujar Harvey Malaihollo saat ditemui di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (7/11/2023).

Di sela kesibukan sebagai anggota DPR, Harvey Malaihollo ternyata tetap mencari waktu luang untuk bernyanyi. Paman artis Mikha Tambayong ini mengaku tak bisa melewati hari tanpa bernyanyi.

“Saya enggak mungkin enggak nyanyi. Kalau enggak nyanyi, saya sakit,” kata Harvey Malaihollo sambil bercanda.

“Talenta itu sudah diberikan Tuhan sama saya. Makanya saya tetap harus bisa menyalurkan itu, di tengah-tengah kesibukan saya,” katanya menyambung.

Berbagai cara Harvey Malaihollo lakukan untuk tetap bisa bernyanyi di sela kesibukan sebagai anggota DPR. Di antaranya seperti datang ke tempat karaoke untuk bernyanyi bersama teman-temannya.

“Biasanya ya paling nyanyi sama teman-teman saya. Bukan secara profesional ya, tapi yang bisa membayar kerinduan saya terhadap dunia seni aja,” imbuh Harvey Malaihollo.

Sebenarnya, tawaran bernyanyi dengan bayaran masih datang untuk Harvey Malaihollo. Hanya saja, tidak semua tawaran bisa diambil karena berbenturan dengan jadwal kerjanya di parlemen.

“Kan memang sedang ada pekerjaan lain, jadi prioritasnya digeser sedikit. Misal di saat weekend ada acara dan kebetulan saya sedang di Jakarta, ya saya akan terima acara itu. Cuma memang prioritasnya sudah berbeda,” ucap Harvey Malaihollo.

Jadwal manggung di konser The Splendor Night jadi salah satu kegiatan yang menurut Harvey Malaihollo tepat waktunya. Acara yang digelar pada malam pergantian tahun 2023 itu tidak berbenturan dengan kewajiban mengabdi sebagai wakil rakyat Papua Barat.

“Kebetulan di hari itu tidak ada kegiatan di dapil kami masing-masing, jadi saya bisa meluangkan waktu sedikit untuk mengisi acara,” kata Harvey Malaihollo.

Harvey Malaihollo pun berjanji bakal memberikan penampilan terbaik di konser tersebut. Pelantun “Begitulah Cinta” ini tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang didapat untuk menghibur penonton lagi.

“Bahagia sekali ya. Saya sudah puluhan tahun enggak ngisi acara malam tahun baru,” ujar Harvey Malaihollo.

Sumber: www.suara.com