Viral  

Jalan Hidup Gak Ada yang Tau

Semujer.com – Istri dari Kaesang Pangarep, Erina Gudono mengungkapkan rasa syukurnya saat menjadi bintang tamu di Podcast Putri Tanjung.

Erina Gudono menegaskan bahwa rasa syukurnya bukanlah perihal status sosial karena dinikahi anak Presiden, melainkan perjalanan hidup yang telah membentuk dirinya saat ini.

Hal tersebut kata Erina Gudono tak lepas dari didikan kedua orangtua yang membuatnya menjadi perempuan mandiri dan ditakdirkan menikah dengan Kaesang Pangarep.

“Aku benar-benar bersyukur dididik seperti itu, memang jalan hidup kan nggak ada yang tahu. Memang takdir hidupku menikah dengan Kaesang, yang memang dari keluarga yang dikenal oleh semua orang, dari keluarga presiden,” ujar Erina Gudono yang dikutip Semujer.com dari Youtube CXO, Selasa (3/10/2023).

Baca Juga:Curhat Kaesang Ngaku Tak Tahu Isi Pertemuan Jokowi-SBY: Sedih, Aku Nggak Punya Grup Keluarga

“Tapi Kaesang juga tahu bahwa sebelumnya, aku sudah melewati berbagai perjalanan hidup yang tidak mudah,” sambungnya.

Finalis Putri Indonesia itu menuturkan bahwa dirinya mengingat pesan orangtuanya bahwa perempuan harus mandiri dan tidak bergantung dengan siapapun.

“Siapapun suamiku aku tetap bisa menjadi ini loh Erina bisa tanpa bantuan siapapun. Kita nggak ada yang tahu nasib kaya apa, kita nggak tau naik turun ekonomi kita kaya apa. Kita pasti nggak selalu ada di atas.”

“Dari situ aku belajar mandiri, aku harus bisa mengatur waktu mandiri. Apapun dalam hidup aku harus bisa mandiri dalam mengatur uang,” tutur Erina Gudono menambahkan.

Selain itu, Erina Gudono mengaku tak pernah merasa kehilangan jati diri sejak menikah dengan adik Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka itu. Sebab dirinya mengetahui nilai yang ada di dalam dirinya.

Baca Juga:Gokil! Erina Gudono dan Kaesang Pangarep Berniat Touring Antar Kota Naik Sepeda

Bahkan kata Erina Gudono, dengan menikah dengan Kaesang, dirinya bisa bekerja sama dan saling bertukar ilmu dalam rumah tangga yang ia jalani bersama.

“Yang aku tahu Kaesang sudah punya popularitasnya sendiri, kaya brandingnya sendiri, aku nggak gampang namanya hilang jati diri aku. Aku tau aku siapa, aku tahu value aku , seperti apa. Jadi dengan aku nikah sama Kaesang ini kita bisa kaya collaborate bareng, aku belajar dari dia dia belajar sama aku jadi aku tukar ilmu di pernikahan, jadi aku nggak cuma kaya ini, aku emang ikut kata suami, tapi aku juga banyak belajar bareng.

Sumber: www.suara.com