Viral  

Jadi Komisaris sampai Harta Triliunan, Anak Haji Isam Ternyata Cuma Lulusan SMA

Semujer.com – Selain Liana Jhonlin, nama anak Haji Islam lainnya, Jhony Saputra ikut disorot publik. Ia menyita perhatian usai ramai diduga adalah mantan pacar Brisia Jodie.

Dugaan itu muncul usai Brisia pernah menceritakan hubungannya dengan seorang anak konglomerat dari Banjarmasin. Namun hubungan ini berakhir karena perbedaan pandangan mengenai profesi menyanyi.

Sementara itu, Jhony Saputra sendiri tidak pernah memperlihatkan hubungan asmaranya di media sosial. Instagram miliknya dipenuhi dengan hobi serta gaya hidup yang mewah. 

Gaya hidup mewah ini terlihat dari beberapa koleksi mobil yang diduga dimilikinya. Mulai dari mobil BMW hingga Bugatti asal Italia.

Selain itu, Jhony Saputra memiliki hobi yang sama dengan Liana Jhonlin. Mereka kerap terjun langsung dalam off road racing.

Anak Haji Isam, Jhony Saputra (Kolase Instagram)

Hobinya yang menarik namun ekstrim ini ternyata menjadi salah satu sumber penghasilannya. Jhony dikabarkan memiliki timnya sendiri yang bernama Jhonlin Racing Team.

Selain dari racing, pundi-pundi uang anak Haji Isam ini tidak bisa diragukan lagi. Sejak muda, ia sudah menjadi pewaris dari perusahaan milik sang Ayah.

Rekam jejak kariernya pun bisa ditemukan di beberapa perusahaan. Sejak tahun 2017, ia menjadi pemilik dari dua perusahaan, yaitu PT. Araya Agro Lestar dan PT. Citra Agro Raya.

Tidak hanya pemiliki, Jhony merupakan pemegang saham di beberapa perusahaan. Pertama, ia memiliki saham di PT. Modal Harapan per tahun 2018.

Kemudian pada tahun 2020, ia menjadi pemegang saham di PT. Surya Mega Adiperkasa. Meski begitu, pada tahun 2024, perusaahan ini dikabarkan tengah ditutup secara temporer.

Tidak kalah menarik, Jhony Saputra berhasil menjadi Komisaris Utama di usia yang sangat muda. Ketika masih berusia 21 tahun, ia adalah Komisaris Utama di JAR (PT Jhonlin Agro Raya).

Memiliki posisi yang tinggi dengan penuh tanggung jawab tersebut, ia ditemani oleh Bambang Aria Wisena yang sudah berpengalaman di bidang industri sawit.

Berkat beberapa perusahaan tersebut, ia memiliki kekayaan mencapai Rp5 trilliun bersama Lian Jhonlin. Namun pada tahun 2023, kekayaan mereka dikabarkan turun menjadi Rp1 triliun.

Sementara itu, kariernya ini justru berbanding terbalik dengan pendidikan yang ditekuninya. Pasalnya, ia tidak melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. 

Jhony Saputra adalah seorang pria yang lulusan SMA. Ia tercatat pernah bersekolah di SMA Al Azhar, Jakarta Pusat pada tahun 2018.



Sumber: www.suara.com