Viral  

Iwan Fals dan Rossa Siap Meriahkan Malam Anugerah Piala Citra FFI 2023

Semujer.com – Malam anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2023 segera digelar di Ciputra Artpreneur Theater pada Selasa (14/11/2023) mendatang. 

Acara tersebut merupakan tugas terakhir Reza Rahadian selaku ketua Komite FFI periode 2021-2023. Aktor 36 tahun itu ingin acaranya mendatang digelar secara spesial dan berbeda.

“Semoga pada tahun terakhir periode saya menjabat sebagai Ketua Komite FFI, saya dan seluruh anggota bisa memberikan yang terbaik untuk publik. Baik secara penyelenggaraan dan penilaian untuk seluruh nominasi,” kata Reza Rahadian dalam jumpa pers pagelaran FFI 2023 di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (2/11/2023).

Selain dihadiri para penggerak industri perfilman Indonesia, FFI 2023 juga akan dimeriahkan oleh musisi Iwan Fals dan Rossa. Keduanya dipilih langsung oleh Reza Rahadian.

“Ada dua ini, dua-duanya legend, ada om Iwan Fals, dan juga ada Rossa yang akan mengisi. Kemudian nanti ada beberapa pengisi lainnya kemudian ada live time, in memoriam juga,” kata Reza Rahadian.

Bintang film Critical Eleven itu sengaja memilih musisi yang juga punya sejarah bagi perfilman Indonesia. Seperti Rossa yang lagu-lagunya kerap dijadikan soundtrack di beberapa film.

“Iya, Rossa dengan soundtrack-soundtrack-nya yang pernah dibawakan. Om Iwan juga kita tahu ada beberapa lagu yang sering dipakai sebagai soundtrack di film-film Indonesia,” ujar Reza.

“Jadi rasanya bulat keputusan kami untuk memilih dan meminta dengan hormat kesediaan beliau-beliau ini untuk menjadi pengisi di acara Festival Film Indonesia,” kata dia lagi. 

Acara FFI 2023 akan digelar mulai pukul 19.00 WIB. Pagelaran itu juga akan disiarkan melalui live YouTube dan akun Instagram FFI 2023.

Sumber: www.suara.com