Viral  

Ivan Gunawan Sebelas Dua Belas Sama Didit Hediprasetyo Anak Prabowo

Semujer.com – Ivan Gunawan berhasil mengejutkan publik karena live bersama Prabowo Subianto baru-baru ini. Melalui kesempatan yang dijembatani oleh Raffi Ahmad tersebut, Ivan mengungkapkan harapan dari hati terdalam.

Sebagai seorang desainer, Ivan Gunawan memiliki harapan besar atas perkembangan industri fesyen di Tanah Air. Ia berharap industri fesyen Tanah Air semakin diperhatikan oleh pemerintah. Seperti diketahui, Igun, sapaan akrab Ivan, belakangan menyatakan bakal lebih fokus di bidang fesyen usai keluar dari Brownis. 

“Saya berharap industri fesyen Tanah Air bisa lebih diperhatikan dan Indonesia siap mendunia,” tulis Ivan Gunawan, dilansir pada Jumat (12/1/2024).

Ivan Gunawan. [Instagram/ivan_gunawan]

Sementara itu, pertemuan Ivan Gunawan sekaligus harapannya soal fesyen ini membuat nama putra Prabowo menjadi disorot. Pasalnya, Prabowo hanya memiliki satu anak, yaitu Didit Hediprasetyo atau Didit Prabowo yang tidak terjun ke dunia politik.

Didit Prabowo atau Didit Hediprasetyo memiliki profesi yang sama dengan Ivan Gunawan. Bedanya, Didit memang berfokus pada rancangan busana tanpa aktif di dunia hiburan sebagai seorang pembawa acara.

Sosok Didit Hediprasetyo ini juga tidak bisa dikategorikan sebagai sosok desainer Indonesia yang baru. Sejak awal, ia memang memutuskan untuk terjun ke dunia fesyen.

Usai menghabiskan waktu di Amerika, Didit terbang ke Paris untuk belajar menjadi desainer. Ketika masih menjadi pelajar, ia berhasil meraih penghargaan atas rancangannya.

Tidak heran jika beragam rancangannya pun mendunia. Ini berkat keputusannya untuk memulai karier di kota mode, Paris.

Prabowo Subianto bersama putranya, Didit Hediprasetyo alias Didit Prabowo. (Instagarm @prabowo)
Prabowo Subianto bersama putranya, Didit Hediprasetyo alias Didit Prabowo. (Instagarm @prabowo)

Rekam jejak karier Didit sebagai desainer bisa dilihat dari beberapa pekan mode yang bekerja sama dengannya. Didit disebut desainer langganan yang tampil untuk Pekan Mode Perancis atau yang dikenal dengan nama populer Paris Fashion Week.

Jika dibandingkan dengan Didit Hediprasetyo, karier Ivan Gunawan juga tidak kalah moncer. Putra dari Erna Gunawan ini juga pernah memamerkan rancangannya di luar negeri. Ya, bisa dibilang mereka sebelas dua belas atau mirip. 

Ditelusuri pada tahun 2024, Ivan Gunawan pernah memamerkan koleksinya di Front Row Paris Fashion Week 2023. Bahkan ia juga pernah memamerkan koleksinya yang lain di London Fashion Week pada tahun yang sama.

Menariknya, tiba-tiba ia mendapatkan tawaran untuk tampil lagi di New York Fashion Week. Akhirnya, Ivan memamerkan koleksi yang sama antara Paris Fashion Week dan New York Fashion Week.

Koleksi terbaru Didit Hediprasetyo (Vogue Runway)
Koleksi terbaru Didit Hediprasetyo (Vogue Runway)

Meski begitu, ada satu hal yang membuat Ivan Gunawan kalah dari sosok Didit Prabowo. Hal ini dilihat dari publikasi dari rancangan-rancangannya.

Didit Hediprasetyo dianggap memiliki koneksi yang lebih besar. Selain tampil di Paris Fashion Week sejak lama, rancangan Didit Hediprasetyo juga diakui oleh para editor di majalah Vogue.

Sebelumnya, rancangannya pernah masuk ke daftar koleksi terbaik versi Vogue Italia pada akhir Desember 2020. Selain itu, profil serta rancangannya bisa ditemukan di Vogue Runway dan Vogue France.

Tak hanya majalah mode Vogue, nama Didit Hediprasetyo juga pernah disebut di beberapa majalah fesyen dunia lainnya. Sebut saja, majalah Numero dan L’Officiel pada tahun 2020.

Sumber: www.suara.com