Viral  

Ivan Gunawan Pamit dari Brownis, Ruben Onsu Bersyukur Tak Ada di Studio

Semujer.com – Ruben Onsu turut mengomentari Ivan Gunawan yang pamit dari Brownis. Ini karena program tersebut mendapat sanksi dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) atas penampilan sang desainer yang menyerupai perempuan.

Saat Ivan Gunawan memutuskan untuk hengkang dari Brownis kemarin, Senin (8/1/2024) Ruben Onsu sedang tidak berada di studio. Meski begitu, suami Sarwendah ini melihat dari sejumlah video yang viral di media sosial.

Momen Ivan Gunawan Pamit dari Brownis (Instagram/@ivan_gunawan)

“Melihat potingan gambar di brownis, ya, saya bersyukur nggak datang,” kata Ruben Onsu dalam tayangan Brownis Trans TV, Selasa (9/1/2024).

Rasa bersyukur Ruben Onsu ini lantaran dirinya tahu, jika menyaksikan secara langsung, ia akan merasakan kesedihan mendalam.

“Kalau nggak, mungkin sudah nangis terus sampai Jumat kali ya, karena sedih banget,” ujar bapak tiga anak ini.

Momen Ivan Gunawan Pamit dari Brownis (YouTube/AyyIgun)
Momen Ivan Gunawan Pamit dari Brownis (YouTube/AyyIgun)

Kesedihan Ruben Onsu bukan tanpa sebab, ini karena dirinya dan Ivan Gunawan bisa berada di program yang sama selama bertahun-tahun. Bagi presenter 40 tahun itu, Brownis pula yang menyatukan kembali ia dengan desainer kondang tersebut.

“Program ini yang menyatukan saya dengan Ivan Gunawan setelah sekian banyak tahun nggak bertemu,” kata Ruben Onsu.

Tangis Ruben Onsu pecah saat harus mengingat bagaimana hari-harinya nanti dilewati tanpa Ivan Gunawan. “Saya bilang, apa ya… Berat untuk saya lewati hari ini,” kata presenter yang akrab disapa Bensu ini.

“Di kantor sendiri, diam, mau melangkah aja, duuh.. kalau bisa saya cepetin, saya lewatin ini waktu,” ujarnya lagi. 

Bagi Ruben Onsu, Ivan Gunawan bukan sekadar rekan kerja. Bak seorang guru, keponakan Adjie Notonegoro itu juga kerap memberikan ilmu kepada dirinya.

Tapi inilah kenyataan yang harus dihadapi Ruben Onsu. Lewat acara yang disiarkan tadi siang, ia berharap Ivan Gunawan bisa sukses dalam apapun pekerjaannya.

“Banyak ilmu yang akhirnya kita tukar pikiran, saya masih belum percaya.. Tapi ya, Igun hari ini sudah memulai harinya di butik, dia banyak urusan dan banyak projek,” ucap Ruben Bensu.

Ruben Onsu dan Ivan Gunawan memang menjalin persahabatan sejak lama. Sebelum menjadi host di acara Brownis, keduanya pernah dipersatukan dalam program pencarian bakat Mamamia pada 2007 hingga 2009.

Sumber: www.suara.com