Viral  

Ini Bukan Gengsi atau Takabur, tapi …

Semujer.com – Putri Isnari alias Putri DA akan segera menikah dengan pujaan hatinya, Abdul Azis. Rencana pernikahan mereka cukup mencuri perhatian lantaran Putri DA meminta uang panai Rp2 miliar.

Calon mertua Putri DA, Haji Alwi Ruslan, sempat menyinggung perihal uang panai ini saat acara lamaran putranya pada Juli 2023 lalu. Pengusaha tambang itu mengakui Putri DA yang menentukan jumlah uang panai tersebut.

“Putri menyampaikan, ini mohon maaf, hanya uang yang akan diberikan ke Putri sejumlah permintaan dua miliar,” tutur Haji Alwi Ruslan dikutip dari TikTok yaadz34 pada Sabtu (20/1/2024).

Uang panai sendiri merupakan uang yang diberikan calon mempelai laki-laki kepada calon mempelai perempuan. Tradisi ini biasa dilakukan oleh orang suku Bugis.

Putri Isnari alias Putri DA dan calon suami, Abdul Azis. (Instagram/puzis73)

Haji Alwi Ruslan lantas menjelaskan bahwa pemberian uang panai Rp2 miliar bukan karena gengsi atau hal lain. Dia murni hanya ingin anak serta menantunya bahagia sehingga menyanggupi permintaan tersebut.

“Mudah-mudahan, ini saya sampaikan ini bukan berarti gengsi atau takabur, tidak. Tapi ini wujudan dari anak-anak,” ujar Haji Alwi Ruslan lagi.

“Saya akan wujudkan apa pun dan bagaimana pun supaya anak saya keduanya akan bahagia. Semoga harapan kita bersama anak-anak ini selalu bahagia,” lanjutnya.

Sekarang uang panai senilai Rp2 miliar telah diserahkan oleh keluarga Abdul Azis kepada Putri DA. Penyerahan uang panai tersebut dilakukan dalam prosesi hantaran uang pada Jumat (19/1/2024).

Prosesi pernyerahan uang panai Putri DA digelar meriah di Swiss-Belhotel Balikpapan. Sosok yang menyerahkan uang panai Rp2 miliar kepada Putri DA adalah nenek Abdul Azis, Hj. Nur Haida.

“Sesuai janji kita, kita akan menghantarkan uang sebesar dua miliar,” ujar Hj. Nur Haida, selaku nenek dari Abdul Azis seperti dikutip dari unggahan TikTok de_yanti22 pada Sabtu (20/1/2024).

Sejauh ini belum diketahui kapan Putri DA akan melangsungkan pernikahan dengan Abdul Azis. Namun penggemar di media sosial sudah memberikan restu untuk keduanya dan mendoakan kelancaran rencana pernikahan mereka.

Sumber: www.suara.com