Viral  

Ibu Jessica Wongso Ungkap Ada Kelalaian Orang Dekat yang Membuat Mirna Salihin Meninggal Dunia

Semujer.com – Kasus kopi sianida yang gempar di tahun 2016 lalu kembali hangat dibicarakan setelah Layanan streaming Netflix merilis dokumenter berjudul “Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso”.

Dalam film dokumenter mengupas detail-detail kontroversial seputar kasus tersebut. Dokumenter ini membuat publik kembali membicarakan kisah tragis Mirna Salihin yang diduga meninggal karena racun sianida di kopi yang diminumnya.

Film Dokumenter Kasus Kopi Sianida Jessica Wongso (Instagram/@netflixid)

Kontroversi semakin memuncak dengan pernyataan Ibunda Jessica, Imelda Susanto, yang mempertanyakan penanganan awal terhadap Mirna.

Dalam sebuah wawancara, Imelda menyatakan bahwa suaminya Mirna membuat keputusan gegabah dengan segera membawa Mirna dengan ambulans, tanpa memberi kesempatan kepada dokter spesialis lambung (dokter GI) untuk memberikan pertolongan pertama.

Baca Juga:Ibu Jessica Wongso Ngaku Sayang Sama Mirna Salihin: Mereka Anak Baik

Menurut Imelda, Mirna masih bisa diselamatkan jika diberi oksigen dan dirawat oleh dokter dengan lebih lama.

“Saya menyesal, mestinya Mirna tidak meninggal kalau suaminya tidak teledor. Itu suaminya teledor, tidak memberi kesempatan dokter GI menangani lebih lama. Kenapa dia langsung bawa gitu?” ungkap Imelda dalam sebuah wawancara yang diunggah di akun gosip akun Instagram @lambe__danu.

Imelda juga mengutip pernyataan seorang dokter yang menyatakan bahwa Mirna tidak keracunan sianida seperti yang selama ini dituduhkan kepada Jessica.

“Kalau dia biarin dirawat sama dokter, diemin satu, jangan dibawa. Yang penting dokter menangani dulu, biar dia tenang dulu, dikasih oksigen, baru dibawa dengan ambulans, nggak akan meninggal,” jelasnya.

Imelda menambahkan Mirna meninggal saat di perjalanan.

Baca Juga:Siskaeee Merasa Senasib dengan Jessica Wongso: Can Relate…

“Di perjalanan itu berbahaya. Saya menyesalkan, saya baru tahu itu belakangan, saya menyesalkan mestinya Mirna tidak meninggal,” sambungnya.

Orangtua Jessica Wongso (Youtube/Teknologi Populer)
Orangtua Jessica Wongso (Youtube/Teknologi Populer)

Dalam video tersebut dia menegaskan bahwa Mirna adalah teman Jessica yang sangat disayanginya, dan menilai bahwa Mirna tidak memiliki kesalahan dalam kasus tersebut.

“Mereka anak baik-baik semua. Makanya saya menyesalkan mestinya Mirna nggak meninggal kalau suaminya tidak teledor. Itu suaminya teledor, nggak kasih kesempatan dokter GI menangani lebih lama. Kenapa dia langsung bawa gitu?” tuturnya.

Dokumenter Netflix, Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso”. ini telah memicu diskusi luas di masyarakat, membuka kembali luka lama dan mempertanyakan kebenaran di balik kematian tragis Mirna Salihin.

Publik masih menantikan pengembangan lebih lanjut dalam kasus yang telah lama mengguncang hati banyak orang ini.

Sumber: www.suara.com