Viral  

Harga Rumah Selisih Rp 5 M, Intip Latar Belakang Pendidikan Ustaz Solmed dan Ruben Onsu

Semujer.com – Harga hingga luas rumah Ruben Onsu dan Ustaz Solmed sedang hangat dibanding-bandingkan buntut interaksi keduanya di acara talkshow Brownis pada Senin (29/1/2024) kemarin.

Seperti diketahui, rumah Ustaz Solmed di kawasan Bogor memiliki luas hampir 5.000 meter persegi dan harga Rp 80 miliar.

Sementara itu, luas rumah Ruben Onsu di kawasan Pondok Indah hanya setengah dari luas rumah Ustaz Solmed. Rumahnya diketahui memiliki harga Rp 75 miliar.

Seiring santernya perbandingan rumah keduanya, latar belakang pendidikan Ruben Onsu dan Ustaz Solmed juga tak kalah menarik untuk disorot.

Dikutip dari laman PDDikti pada Selasa (30/1/2024), Ruben Onsu baru menempuh pendidikan tinggi pada tahun 2016 di kampus Universitas Bung Karno.

Suami Sarwendah itu mengambil pendidikan tingkat sarjana dengan program studi Ilmu Komunikasi.

Kendati demikian, ayah sambung Betrand Peto itu tercatat sebagai mahasiswa non-aktif sejak tahun 2020.

Di sisi lain, suami April Jasmine itu diketahui merupakan alumni Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah pada tahun 2006.

Dalam talkshow dengan Cak Lontong, Ustaz Solmed mengaku pernah berkuliah di UIN Syarif Hidayatullah dengan program studi Ilmu Hukum Politik.

“Lulusan Fakultas Hukum Politik UIN Syarif Hidayatullah?” ucap Cak Lontong.

“Iya, jadi ada siyasah syariyyah namanya, Cak,” ucap Ustaz Solmed dalam kanal YouTube BTV.

Untuk informasi tambahan, perbandingan luas hingga harga rumah Ustaz Solmed dan Ruben Onsu bermula dari interaksi keduanya di acara talkshow Brownis.

Ruben Onsu memberikan reaksi berupa senyuman kecil dan anggukan kecil saat ditawari Ustaz Solmed untuk membeli rumahnya seharga Rp 80 miliar.

ustaz Solmed jadi bintang tamu acara Brownis (Instagram/@ruben_onsu)

“Gini aja dah, kalo ada yang mau bayar itu rumah Rp 80 miliar, saya lepas. Udah mendingan lu beli rumah gue,” tutur Ustaz Solmed.

Sementara itu, besaran harga rumah Ruben Onsu Rp 75 miliar ini berimbas dari celetukan Raffi Ahmad saat berkunjung pada tahun 2020 lalu.

“Sultan banget kan rumahnya. Ini rumahnya berapa tahu enggak? Gue bikin berita heboh ya. Ini rumah harganya Rp 75 miliar,” kata Raffi Ahmad.

Sumber: www.suara.com