Viral  

Habib Jafar Ucapkan Selamat Natal ke Onadio Leonardo, Auto Kena Kritik Warganet

Semujer.com – Natal menjadi momen yang dinantikan banyak orang di seluruh dunia, tak terkecuali bagi para selebriti tanah air. Di antara para seleb yang tahun ini merayakan natal rupanya ada segelintir yang menuai perdebatan warganet.

Sosok tersebut ialah Onadio Leonardo dan Habib Jafar Husein. Bukan tanpa alasan kedua pesohor ini disorot warganet. Hal ini lantaran ucapan selamat natal yang dilontarkan sang pendakwah kepada mantan vokalis Killing Me Inside tersebut.

Menilik dari unggahan Onadio Leonardo di Instagram, ia mulanya mengunggah foto merayakan natal di gereja bersama keluarga besarnya.

Ada pula foto-foto keakraban antara dirinya dengan keluarga di momen natal yang penuh suka cita tersebut. Onad juga menyisipkan pesan natal di captionnya.

“Selamat hari raya natal saudara dan saudariku tercinta,” tulis Onad sebagai keterangan.

Menariknya di akhir slide foto, Onad justru memberikan kejutan tak terduga. Dikenal akrab dengan Habib Jafar Husein, ia justru membongkar isi pesan sang habib kepada dirinya.

Berbeda dari kebanyakan pemuka agama, Habib Jafar tampaknya tak ragu mengucap natal kepada Onad yang notabene berbeda agama dengannya. Ia pun menyisipkan harapan-harapan damai dalam unggahan tersebut.

“Selamat natal, Onad. Semoga bahagia dan damai senantiasa bersama kita. Saudaramu, Husein Ja’far Al Hadar,” begitu pesan yang ditulis oleh Habib Jafar untuk Onad.

Tentunya unggahan ini pun langsung mencuri perhatian dan memantik perdebatan di kalangan warganet.Beberapa menyebut tindakan Habib Jafar sebagai bentuk toleransi antar umat beragama di Indonesia.

“Husein Hadar adalah contoh habib muda yang menghargai perbedaan, dan sangat Indonesia sekali,” puji seorang warganet.

Habib Husein Jafar Al Hadar (instagram/tretanmuslim)

“Persahabatan dan pertemanan tanpa membedakan agama Bhineka tunggal ika,” timpal warganet lain.

Meski demikian ada pula yang menganggap tindakan Habib Jafar kelewat batas.

“Toleransi bukan turut serta merayakan,” komentar salah satu warganet.

“Toleransi kebablasan, ja’far husen bukan wajah muslim yg perlu di ikuti,” seloroh warganet yang berbeda.



Sumber: www.suara.com