Viral  

Gugatan Cerai Mertua Tasya Kamila Ditolak, Diduga Disebabkan Karena Hal Ini

Semujer.com – Gugatan cerai Andi Wardhana Bachtiar, mertua Tasya Kamila kepada Siti Rahmah pada Maret 2023 ditolak Pengadilan Agama.

Hal tersebut diketahui dari unggahan tulisan melalui Instagram pribadinya. Dia mengaku sudah berbagai cara dilakukan, namun apa yang diinginkan tidak terlaksana.

Unggahan mertua Tasya Kamila (Instagram/@andiwb2000)

“Permohonan cerai bulan Maret 2023 di Pengadilan Agama nggak dikabulkan. Banding di Pengadilan Tinggi Agama juga nggak dikabulkan,” tulis Andi Wardhana Bachtiar belum lama ini.

Selain itu, Andi Wardhana Bachtiar mengaku telah menyertakan banyak bukti saat mengajukan gugatan cerai. Namun dia mengaku saat mengajukan tanpa disertai tim kuasa hukum.

“Tapi memang aku membuat surat permohonan pakai aplikasi dari website Pengadilan Agama aja sih. Dan browsing-browsing google tanpa pakai lawyer dari awal,” lanjut mertua Tasya Kamila tersebut.

Diduga hal tersebut yang menjadi penyebab gugatan cerai yang diajukan mertua Tasya Kamila ditolak.

“Big mistake rupanya. Memang sejak langkah pertama harus pake lawyer, meskipun permohonannya kuat,” kata Andi Wardhana Bachtiar.

Potret Mesra Mertua Tasya Kamila (Instagram/@ramabakar)
Potret Mesra Mertua Tasya Kamila (Instagram/@ramabakar)

Kendati begitu, Andi Wardhana Bachtiar dan Siti Rahmah telah sah bercerai secara agama. Sebab Andi mengaku telah menalak wanita yang memberinya dua anak tersebut sebanyak tiga kali.

Selanjutnya Andi Wardhana Bachtiar akan kembali mengurus gugatan cerai di Pengadilan Agama setelah memenuhi syarat cerai yakni pisah rumah selama enam bulan dan tidak memberi nafkah 12 bulan.

“Bener-bener long journey. Kalau ada yang punya pengalaman, cerita, masukan-masukan, kabari ya,” tulisnya di caption unggahannya tersebut.

Selain gara-gara pengacara, gugatan Andi Wardhana Bachtiar diduga gagal karena tidak adanya saksi. Hal itu dibenarkan Andi melalui kolom komentar postingannya.

“Semua sahabat-sahabat dan teman-teman aku, nggak pernah mau cerita atau menyampaikan ke aku. Apalagi untuk menjadi saksi. Mereka mau netral karena sama-sama kenal aku dan pasangan. Nggak mau menyakiti keduanya. Nggak mau menyampaikan kebenaran,” jelasnya.

“Bener-bener susah mendapatkan saksi-saksi untuk mau berbuat baik dan menyampaikan di pengadilan. Dilema banget buat mereka dan susah buat aku,” imbuhnya.

Mertua Tasya Kamila (Instagram/@randibachtiar)
Mertua Tasya Kamila (Instagram/@randibachtiar)

Selain itu, Andi Wardhana Bachtiar juga dikritik perkara membagikan masalah rumah tangganya di media sosial. Andi dibilang tidak kasihan kepada anak-anak serta menantunya, salah satunya Tasya Kamila.

Namun menurut pandangan Andi Wardhana Bachtiar, anak-anak serta menantunya sudah cukup dewasa untuk memahami masalah rumah tangganya. Andi pun berusaha tidak merepotkan mereka.

“Aku kurang mengerti. Mereka semua sudah dewasa. Ini kan masalah aku dan aku juga menyelesaikan ini sendiri. Niat aku juga ingin mendapat masukan dan sharing, supaya mungkin ada manfaatnya bagi orang-orang dan menjadi kebaikan buat aku,” jelas Andi.

Kontributor : Neressa Prahastiwi

Sumber: www.suara.com