Viral  

Gigi Marshanda Kuning, Diduga Efek Samping Konsumsi Obat Bipolar

Semujer.com – Marshanda belakangan kembali disorot terkait hubungannya dengan Vicky Prasetyo. Sebagai duda-janda, pernikahan Vicky dan Marshanda bukan hal yang mustahil.

Karena sorotan tersebut, Marshanda jadi kena body shaming. Dalam salah satu penampilannya menyanyikan lagu “Bidadari” di sebuah acara, Marshanda diejek gara-gara giginya berwarna kuning.

“Itu orang suka ngerokok jadi giginya kuning tapi artis kok sampai giginya kayak gitu,” komentar salah satu warganet dalam video yang diunggah akun lambeh_was_was.

Kendati begitu, Marshanda langsung ramai dibela warganet. Menurut warganet di postingan akun @lambeh_was_was, gigi kuning Marshanda kemungkinan disebabkan obat untuk gangguan bipolar yang dideritanya.

“Ya ampun perkara gigi kuning dibahas. Bisa jadi karena kebanyakan minum obat kan juga buat gigi kuning,” bela akun @tyapermat*** pada Selasa (19/12/2023).

“Minum banyak obat juga bisa berpengaruh sama gigi, gak papa ca, sehat terus ya, semoga Allah selalu melindungimu, aamiin yra,” komentar akun @rindi__i0***.

“Itu kemungkinan karena efek obat kan dia bipolar pasti konsumsi obat-obatan untuk bipolar namanya jangka panjang efeknya ke gigi kadang gitu,” jelas akun @fariasihkartikas***.

Sebagai informasi, Marshanda pernah viral saat video joget-joget sendirian tersebar dan membuatnya dianggap gila. Setelah diperiksa, Marshanda divonis menderita gangguan kejiwaan Bipolar.

Dalam podcast bareng Melaney Ricardo tahun 2022 lalu, Marshanda mengungkap tiga penyebab bipolar yang dideritanya. Pertama-tama karena Marshanda sudah bekerja sejak kecil.

Marshanda diketahui berkarier di industri hiburan Tanah Air sejak kelas 1 SD. Karena sibuk, Marshanda jadi tak punya waktu untuk menangis atau sekadar menikmati kesedihannya.

Sebagai artis, Marshanda juga dituntut selalu bahagia dan tampil sempurna di depan publik. Hal itu terjadi bertahun-tahun sehingga diduga jadi salah satu penyebab bipolar Marshanda.

Marshanda saat berkunjung ke kantor Semujer.com,Jakarta, Rabu (7/9). [Semujer.com/Oke Atmaja]

Sikap Marshanda yang cenderung ingin berguna dan menyenangkan orang lain pun turut andil dalam gangguan bipolarnya. Oleh sebab itu, Marshanda harus rutin mengonsumsi obat sampai saat ini.

Marshanda mengaku pernah tidak tidur selama 14 hari karena berhenti mengonsumsi obat bipolarnya secara mendadak. Obat-obatan juga membuat tubuh Marshanda jadi membesar.

Gangguan kejiwaan yang sama rupanya juga dialami ayah Marshanda, Irwan Yusuf. Namun Marshanda tak lagi tinggal bersama sang ayah karena kedua orangtuanya telah bercerai.

Irwan Yusuf ayah Marshanda bahkan sempat bikin geger ketika ditemukan dalam keadaan berpakaian lusuh seperti pengemis pada 2016. Kini ayah Marshanda tinggal di pesantren sekaligus untuk menyembuhkan bipolarnya.

Kontributor : Neressa Prahastiwi



Sumber: www.suara.com