Viral  

Gara-Gara Bela Palestina, Syifa Hadju Ditantang Ikut Perang Lawan Israel

Semujer.com – Aktris Syifa Hadju menjadi salah satu figur publik yang secara terang-terangan dan lantang membela Palestina. Bahkan, ia turun ke lapangan untuk menyuarakan hal itu.

Ternyata aksi Syifa Hadju mendapat reaksi pro dan kontra. Beberapa mendukung, tetapi ada pula yang mempertanyakan tindakannya hingga mencemooh.

Syifa Hadju ikut demo bela Palestina (Instagram/@syifahadju)

Ada pula warganet yang menantang dia untuk ikut berperang melawan Israel dibanding hanya berkoar-koar di media sosial saja.

“Banyak yang bilang, ‘ya udah, kenapa nggak sekalian ikut perang aja ke sana?’,” ujar Syifa Hadju, menceritakan komentar negatif yang ia terima di Instagram.

Sambil menunjukkan wajah kesal, Syifa Hadju menjawab, “Ini tuh hal yang paling tidak bisa kita lakukan untuk mereka (warga Palestina). Jadi kayak, ngapain ngambil langkah sebesar itu sedangkan yang kecilnya aja nggak dilakuin?”

Menurutnya, aksi membagikan konten-konten terkait kondisi Palestina saat ini maupun membuka donasi untuk warga di sana merupakan hal kecil yang bisa dilakukan orang-orang luar untuk membantu mereka.

“Satu lagi, aku tuh nggak akan mungkin berani vokal dan terang-terangan ngebela sesuatu yang aku gak yakin,” sambungnya.

Tidak hanya itu, Syifa Hadju juga sempat mendapat kritik bahwa dirinya hanya menumpang foto saja ketika turun ke jalan.

Sambil tersenyum kesal, Syifa Hadju hanya menunjukkan jempolnya.

“Padahal, poin pentingnya adalah memang harus di-upload karena memang ya itu tujuannya, gitu. Mari kita sebarkan sebanyak-banyaknya,” tandasnya.

Perempuan 23 tahun ini juga mengaku terkena imbasnya, yakni beberapa brand ternama membatalkan kontrak dengan dirinya. Tetapi ini tidak menjadi masalah bagi Syifa Hadju karena ia teguh pada pendiriannya.



Sumber: www.suara.com