Viral  

Film Pertamanya Segera Tayang, Teuku Ryan Tak Pede Aktingnya Bagus

Semujer.com – Teuku Ryan akan segera melakoni debut layar lebar. Film Perjalanan Pembuktian Cinta yang ia bintangi dipastikan tayang di bioskop pada 7 Maret 2024 mendatang.

Jelang penayangan film perdananya di bioskop, Teuku Ryan ikut berpartisipasi dalam kegiatan promosi di kawasan Melawai, Jakarta, Senin (29/1/2024). Teuku Ryan mengenang lagi bagaimana proses syuting film yang baginya meninggalkan memori manis.

“Ini sebenernya syutingnya udah lama, tapi berkesan. Salah satunya saat kami syuting sampai malam di pinggir pantai, itu kami bener-bener harus nyiapin kesehatan,” kisah Teuku Ryan.

Dea Annisa tampil berhijab bersama Teuku Ryan di sesi jumpa pers film Perjalanan Pembuktian Cinta di kawasan Melawai, Jakarta, Senin (29/1/2024). [Semujer.com/Adiyoga Priyambodo]

Teuku Ryan juga membuka lagi ingatannya tentang bagaimana kendala yang dirasakan selama proses syuting film Perjalanan Pembuktian Cinta. Diakui Teuku Ryan, proyek debutnya bukan sesuatu yang mudah untuk dilalui.

“Buat aku, semua scene tantangan di sini. Aku belajar banyak saat itu,” ungkap Teuku Ryan.

Pertama, Teuku Ryan harus membiasakan diri dengan kultur umat Muslim di film yang tidak mengizinkan lawan jenis bersentuhan. Hal itu membuat Ryan dan para pemain lain harus sangat berhati-hati saat proses pengambilan adegan.

“Nggak bisa beradegan sembarangan, banyak yang harus dijaga. Kayak misalnya, nggak bisa bersentuhan,” terang Teuku Ryan.

Kedua, Teuku Ryan juga dituntut memainkan emosi selama proses syuting berlangsung. Sebagai aktor baru, hal itu sempat menyulitkannya. 

Teuku Ryan bersama sederet pemain Perjalanan Pembuktian Cinta dalam sesi jumpa pers film  di kawasan Melawai, Jakarta, Senin (29/1/2024) [Semujer.com/Adiyoga Priyambodo]
Teuku Ryan bersama sederet pemain Perjalanan Pembuktian Cinta dalam sesi jumpa pers film di kawasan Melawai, Jakarta, Senin (29/1/2024) [Semujer.com/Adiyoga Priyambodo]

“Aku dituntut untuk merasa kehilangan, harus ikhlas. Jadi menggambarkan tentang gimana kita ikhlas saat kehilangan orang yang kita sayang,” jelas Teuku Ryan.

Beruntung bagi Teuku Ryan, ia dipertemukan dengan lawan main yang sudah kenyang pengalaman berakting seperti Dea Annisa, Donny Damara, Elma Theana hingga almarhum Yayu Unru. Mereka benar-benar memberikan banyak masukan untuk Ryan selama di lokasi syuting.

“Jadi alhamdulillah, dapet film pertama dan langsung ketemu senior-senior hebat. Aku jadi dapet banyak pelajaran di kerjaan ini,” kata Teuku Ryan.

Kendati demikian, Teuku Ryan tetap tak percaya diri aktingnya bagus. Ia pun sudah menyampaikan permintaan maaf lebih dulu kalau nanti penampilannya di film kurang sesuai ekspektasi penonton.

“Ini kan film perdana aku, jadi mohon maaf kalau nanti ada kekurangan,” ucap Teuku Ryan.

Film Perjalanan Pembuktian Cinta sendiri bercerita tentang kisah dua muda mudi yang saling menyimpan rasa suka, namun harus terpisah karena kepatuhan mereka terhadap agama.

Ide cerita terinspirasi dari kisah nyata seorang penghafal Al-Quran, yang dalam film diperankan Dea Annisa.

Sumber: www.suara.com