Viral  

Fadil Jaidi Rilis Lagu Berjudul Kalah, Rossa Jadi Produser

Semujer.com – Fadil Jaidi selama ini dikenal sebagai konten kreator yang kerap mengocok perut berkat aksinya yang konyol bersama sang ayah, Pak Muh. Setelah sukses, cowok berdarah Arab itu pun mencoba keberuntungan di dunia musik.

Fadil Jaidi baru saja merilis lagu berjudul “Kalah”. Namun rupanya, ini bukan lagu pertama bagi Fadil. Karena sebelumya, sahabat Keanu Agl ini pernah merilis sebuah lagu pada sekitar 10 tahun lalu.

Fadil Jaidi rilis lagu berjudul “Kalah” di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (24/10/2023). Rossa jadi produser untuk proyek musik Fadil. [Adiyoga Priyambodo/Semujer.com]

“Aku dulu sudah pernah ngeluarin lagu di 2012 sampai 2014,” ujar Fadil Jaidi dalam sesi jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta, Selasa (24/10/2023).

Fadil Jaidi senang bisa berkarya di industri musik lagi. Apalagi, kepercayaan datang dari seorang diva sekaliber Rossa, yang ikut turun langsung jadi produser Fadil.

“Seneng banget, luar biasa banget. Apalagi diproduseri langsung sama Teh Oca (sapaan Rossa),” kata Fadil Jaidi.

Bila bukan karena Rossa, single baru Fadil Jaidi mungkin tidak pernah diproduksi. Fadil masih trauma dengan dua karya terdahulunya yang tidak laku di pasaran. “Takutnya nggak laku lagi,” tutur Fadil Jaidi.

Fadil Jaidi rilis lagu berjudul "Kalah" di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (24/10/2023). [Adiyoga Priyambodo/Semujer.com]
Fadil Jaidi rilis lagu berjudul “Kalah” di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (24/10/2023). [Adiyoga Priyambodo/Semujer.com]

Fadil Jaidi menemukan kepercayaan diri lagi untuk bernyanyi setelah diberi kesempatan duet bersama Rossa di salah satu panggung musik. Saat itu, aksi Fadil mendapat apresiasi dari penonton.

“Aku memang sempet nyanyi di acara Scarlett sama teteh,” kisah Fadil Jaidi.

Fadil Jaidi semakin termotivasi setelah Fabio Asher dengan suka rela membuatkan lagu untuk dia nyanyikan. Kebetulan, Fadil suka dengan muatan lagu pemberian Fabio karena punya pengalaman pribadi yang mirip.

“Terus aku kasih tahu ke Teh Oca lagu itu. Kata dia bagus, dan aku langsung disuruh rekaman. Tiba-tiba ke dapur rekaman dong gue,” papar Fadil Jaidi.

Single “Kalah” sendiri bercerita tentang kekalahan seseorang dalam mengejar cinta karena faktor perbedaan. Kata Fadil Jaidi, perbedaan itu bisa dimaknai dari berbagai pemicu.

“Bisa beda keyakinan, beda ras, beda visi misi, macem-macem,” ucap Fadil Jaidi, yang enggan menjelaskan secara detail soal kemiripan pengalaman pribadinya dengan lagu tersebut.

Butuh waktu empat bulan bagi Fadil Jaidi menyelesaikan proses produksi single Kalah. Tak muluk-muluk, Fadil cuma ingin menjadikan lagu tersebut sebagai penanda kebangkitan kariernya di dunia tarik suara.

“Intinya seneng banget lah dengan adanya lagu ini. Jadi kayak artis beneran ya,” pungkas Fadil Jaidi seraya tertawa.

Sumber: www.suara.com