Viral  

Dukung Palestina, Jordi Onsu Ngamuk Umat Kristen Dicap Pasti Memihak Israel

Semujer.com – Jordi Onsu meluapkan kekesalannya pada seorang warganet yang komplain atas dukungannya pada Palestina. Adik Ruben Onsu tersebut sangat marah ketika si warganet mengaitkannya dengan agama.

Saat melakukan live baru-baru ini, Jordi Onsu menyatakan dukungannya pada Palestina yang beberapa hari terakhir dibombardir oleh Israel. Menurut seorang warganet, Jordi seharusnya mendukung Yahudi sebagai umat Kristen.

“Nggak ada firman Tuhan yang kayak gitu, ajaran mana pun nggak ada yang.. Semua ajaran yang kasar dan juga menyakiti orang bahkan membunuh, itu dikutuk, dilaknat, ngerti nggak?” ujarnya dikutip dari unggahan akun TikTok @dewibeja2, Rabu (1/11/2023).

Jordi Onsu memperingatkan warganet tersebut agar tidak membuat umat Nasrani dicap sebagai pendukung Israel yang dianggap menjajah Palestina.

“Jangan kamu jadi ini ya, mengatasnamakan, membeda-bedakan, jangan gini, ntar kesannya orang Nasrani kayak begini gara-gara kamu satu orang. Semoga kamu yang dikutuk dilaknat, mati kamu,” kata adik ipar Sarwendah itu.

“Gue gedek banget, jijik, najis. Kesel gue. Aminin guys, biar mampus dia,” imbuhnya dengan nada kesal.

Warganet pun sepakat dengan Jordi Onsu, karena konflik Palestina dan Israel bukan menyangkut agama melainkan kemanusiaan.

“Ini bukan masalah agama lagi tapi kemanusiaan. Gereja aja juga dibom,” komentar akun @sub_urman.

“Nggak perlu jadi muslim buat mendukung Palestina. Kristen di sana juga dibantai asal tahu aja,” tambah akun @user452942663.

“Temen-temenku yang Kristen Orthodox dukung Palestina karena saudara-saudaranya di sana dibunuh meskipun prime ministernya dukung Israel,” sahut akun @milkyhoneypistachio.

Selain Jordi Onsu, banyak artis Tanah Air yang menyuarakan dukungan mereka pada Palestina. Namun ada pula yang diduga mendukung Israel karena menyukai unggahan Gal Gadot.

Kontributor : Chusnul Chotimah

Sumber: www.suara.com