Viral  

Dua Kali Ditolak RS, Kronologi Ayah Anji Mendadak Jatuh Stroke saat Belikan Istri Makanan

Semujer.com – Ayah Anji, Hartiyo meninggal dunia pada Selasa (16/1/2024) pukul 03.02 WIB dini hari. Hartiyo mengembuskan napas terakhir di rumah sakit usai terkena serangan stroke.

Diceritakan Anji, Hartiyo dalam keadaan sehat sebelum meninggal dunia. Mulanya laki-laki 73 tahun itu sedang pergi membeli makanan untuk istrinya pada Minggu (14/1/2024) siang. Sang ayah dibonceng oleh seorang pekerja laki-laki di rumah tersebut.

“Sebelumnya sehat. Bapak lagi sibuk banget hari itu, terus bapak mau belikan mama makanan,” ujar Anji usai pemakaman sang ayah di TPU Mangun Jaya, Bekasi Timur, Selasa (16/1/2024).

Anji di pemakaman ayah di TPU Mangun Jaya di Bekasi Timur, Selasa (16/1/2024). [Semujer.com/Tiara Rosana]

Saat di motor tiba-tiba Hartiyo muntah dan terkena serangan stroke. Sayangnya, saat di rumah sakit ayah Anji ditolak oleh dua rumah sakit. Hartiyo baru mendapatkan perawatan di rumah sakit ketiga namun sudah terlambat penangannya.

“Stroke, langsung dibawa ke rumah sakit. Tapi sayangnya di rumah sakit pertama nggak bisa, rumah sakit kedua nggak bisa karena penuh, akhirnya rumah sakit ketiga. Jadi memang sudah terlambat,” tutur Anji.

Setelah dua hari dirawat di rumah sakit, kesadaran Hartiyo mulai menurun dan akhirnya meninggal dunia.

Mantan vokalis grup band Drive itu mengatakan bahwa kepergian sang ayah cukup mendadak. Pasalnya tidak ada tanda-tanda sakit yang diderita Hartiyo sebelumnya.

Kini jenazah Hartiyo sudah dimakamkan di TPU Mangun Jaya, Bekasi Timur pada Selasa (16/1/2024) siang. Anji beserta keluarga turut ikut ke makam dan turun langsung dalam prosesi pemakaman sang ayah.

Sebagai informasi, kabar duka ini pertama kali diumumkan Anji melalui Instagram-nya. “Innalillahi wa inna ilaihi rajiun,” tulis Anji di Instagram Story, sambil mengunggah foto tangan sang ayah yang ia genggam.

Suasana pemakaman Hartiyo, ayah Anji di TPU Mangun Jaya, Bekasi Timur, di Selasa (16/1/2024). [Semujer.com/Tiara Rosana]
Suasana pemakaman Hartiyo, ayah Anji di TPU Mangun Jaya, Bekasi Timur, di Selasa (16/1/2024). [Semujer.com/Tiara Rosana]

Sebelumnya, Anji sempat mengunggah foto terakhir kondisi sang ayah yang sedang dirawat di rumah sakit. Di unggahan tersebut, Anji mengabarkan bahwa Hartiyo sedang tidak sadarkan diri.

“Lekas siuman, bapak,” kata Anji.

Disampaikan juga oleh Anji bahwa sang ayah terkena stroke. Ia mencantumkan sedikit penjelasan tentang gejala stroke di unggahan tersebut.

Sumber: www.suara.com