Viral  

Dramatis! Attila Syach Ceritakan Detik-Detik Putrinya Kabur Usai 3 Hari Diculik

Semujer.com – Attila Syach membagikan cerita detik-detik putrinya, Kardin berhasil kabur dari oknum penculik yang membawanya pergi sejak Rabu (13/12/2023).

Terjadi pada Sabtu dini hari (16/12/2023), Kardin lolos memanfaatkan kelengahan penghuni rumah tempatnya dikurung, yang diduga merupakan kediaman mantan istri Attila, Bunga Sophia.

“Ada satu ruangan terbuka di mana dia melihat itu sebagai sebuah kesempatan. Ada tamu yang datang membawa keluarganya dan anaknya mungkin bermaksud untuk bermain dengan si Kardin. Itu dari pernyataan si Kardin dalam laporannya. Kardin menggunakan momen itu untuk kabur dari rumah, dia lari dan teriak tolong,” ungkap Attila Syach dalam sesi jumpa pers di kawasan Pasar Rebo, Jakarta, Minggu (17/12/2023).

Attila Syach. [Instagram]

Aksi kejar-kejaran antara Kardin dengan orang-orang yang diduga punya keterkaitan dengan oknum penculik sempat terjadi. Kardin kemudian ditolong oleh kakaknya, Jaka, yang sengaja dititipkan Attila Syach di kediaman tetangga dekat rumah tersebut.

“Alhamdulillah, sejak Rabu itu saya menitipkan Jaka kepada tetangga. Jadi Jaka dari hari Rabu pun di depan rumah. Kenapa? Ada bonding antara Jaka dan Kardin yang sangat kuat, jadi Jaka selalu memonitor,” jelas Attila Syach.

“Jadi pada saat Kardin teriak minta tolong, Jaka langsung lari lompat pagar, spontan. Kardin dikejar oleh dua orang tidak dikenal. Ya mungkin penjaga atau bodyguard atau apalah, saya kurang paham, sama abang tirinya. Jaka mengambil Kardin, lalu berkelahi lawan tiga orang. Alhamdulillah, Jaka ini memberikan badannya buat dipukuli, namun adiknya berhasil masuk rumah tetangga,” sambungnya.

Kardin akhirnya berhasil dibawa pulang setelah Attila Syach datang ke lokasi. Sebelumnya, sempat terjadi perdebatan alot antara pihak tetangga yang rumahnya jadi tempat Kardin bersembunyi dengan orang-orang yang mengejar Kardin.

Profil Attila Syach (YouTube/Ferdy ELEMENT)
Profil Attila Syach (YouTube/Ferdy ELEMENT)

“Tanpa ada Pak Attila, mungkin tidak diberikan izin (pulang),” jelas pengacara Attila Syach, Irwan Hidayat.

Kardin sendiri belum bisa bercerita banyak tentang dugaan penculikan yang ia alami. Kata Attila Syach, putrinya masih kelelahan dan belum sanggup mencerna semuanya secara utuh.

“Perihal itu, Kardin belum bisa memberikan laporan lengkap karena masih terlalu cepat, kurang tidur,” kata Attila Syach.

Yang pasti, Kardin sempat dikurung dua hari di kamar setelah dijemput paksa dari tempat kegiatan ekstrakurikuler. Ia baru diizinkan keluar kamar di hari ketiga.

“Dia hanya bilang di kamar. Satu dua hari dia di kamar, hari ketiga dia sudah diperbolehkan keluar kamar,” papar Attila Syach.

Kardin juga baru bisa memberikan keterangan tentang siapa-siapa saja orang yang ada di rumah tempatnya dikurung. Yang mana di antara orang-orang tersebut, ada sosok Bunga Sophia, yang diduga jadi dalang di balik peristiwa penculikan.

“Di rumah itu ada abang tirinya, ada ibunya, ada orang-orang tidak dikenal jumlahnya lumayan, ada empat sampai lima orang bertubuh tegak, berkulit hitam, dan ada nenek kakeknya,” kata Attila Syach.

Sampai saat ini, Attila Syach belum berani menyebutkan secara pasti siapa dalang sebenarnya di balik peristiwa penculikan terhadap Kardin. Mengingat saat peristiwa penculikan terjadi, ART yang mendampingi Kardin pun tidak mengenal sosok yang membawa pergi putri majikannya.

“Yang pasti pelakunya dua orang laki-laki dan tiga orang perempuan, dengan menggunakan satu sepeda motor dan satu lagi mobil berwarna putih,” ucap pengacara Attila Syach lainnya, Syahlan Rifai Dalemonte.

Sumber: www.suara.com