Viral  

Diusulkan Jadi Duta Anti Narkoba, Saipul Jamil: Itu Bonus

Semujer.com – Baru-baru ini Saipul Jamil diusulkan untuk diangkat sebagai duta anti narkoba. Hal ini lantaran dia ikut ditangkap karena kasus narkoba sang asisten, Steven, namun terbukti bersih dari narkoba saat tes urine. 

Menanggapi hal tersebut, mantan suami Dewi Perssik menyambut baik usulan tersebut. Namun meskipun tak diangkat sebagai duta, Saipul Jamil bilang dia akan selalu bersedia membantu polisi memerangi narkoba.

Saipul Jamil di Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (12/1/2024) [Semujer.com/Tiara Rosana]

“Oh itu kan bonus, kalau, kalau. Tapi saya nggak jadi duta pun, saya siap. Kalau diminta ‘Bang Ipul, ayo ke sini, kita, sosialisasi’ saya siap,” kata Saipul Jamil saat ditemui di Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (12/1/2024).

“Nggak pakai duta-dutaan saya mah, karena memang sudah kewajiban saya sebagai warga negara untuk selalu mengingatkan hal-hal yang baik,” katanya menyambung.

Sebelumnya usulan tersebut pertama kali dicetuskan Gus Rofi’i, sahabat Saipul Jamil. Lelaki tersebut mengusulkan hal itu sebagai bentuk pemulihan nama baik sang pedangdut.

Dua orang yang ikut memukul asisten Saipul Jamil, Steven saat proses penangkapan pada 5 Januari 2024, kini menjadi tersangka dan terancam hukuman lima tahun penjara. [Tiara Rosana/Semujer.com]
Dua orang yang ikut memukul asisten Saipul Jamil, Steven saat proses penangkapan pada 5 Januari 2024, kini menjadi tersangka dan terancam hukuman lima tahun penjara. [Tiara Rosana/Semujer.com]

“Kebetulan saya ketua umum BKN, banyak masukan dari temen-temen, kyai, ustaz, Saipul ini harus dipulihkan nama baiknya,” kata Gus Rofi’i.

“Sebagai bentuk caranya apa salahnya sih kalau Bang Saipul ini punya potensi (dikenal), tentang perilaku, bersihnya Saipul Jamil ini jadi momen yang pas untuk diberikan apresiasi,” sambungnya.

Sebagai informasi, beberapa waktu lalu publik dihebohkan dengan video penangkapan Saipul Jamil dan asistennya.

Dalam video yang viral, sang pedangdut dan asistennya dikepung dan ditangkap oleh sejumlah orang. Ada pula yang menodongkan pistol ke arah Saipul Jamil.

Kala itu mantan suami Dewi Perssik itu terlihat panik hingga sempat menangis sambil memohon-mohon dilepaskan. Saat itu dia ditangkap karena dugaan kasus narkoba.

Sementara itu, dari hasil tes urine dan rambut, tidak ditemukan bukti Saipul Jamil menggunakan narkoba. Setelah beberapa hari ditahan di Polsek Tambora, Jakarta Barat, lelaki 43 tahun itu akhirnya dibebaskan.

Video penangkapan Saipul Jamil dan asistennya ini pun mendapat sorotan tajam dari masyarakat. Kinerja polisi lagi-lagi menjadi pertanyaan dalam melakukan tindakan penangkapan.

Imbasnya, polisi yang menangkap Saipul Jamil saat ini dibebastugaskan sementara. Terbaru mereka dinyatakan melanggar prosedur dan akan jalani sidang etik dalam waktu dekat untuk menentukan hukumannya. 

Sumber: www.suara.com