Viral  

Dituding KDRT, Wirang Birawa Sukses Bikin Akun Gosip yang Giring Opini Minta Maaf

Semujer.com – Wirang Birawa diduga melakukan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) terhadap sang istri, Umi Kalsum. Hal itu diketahui dari curhatan Umi Kalsum yang tersebar di akun gosip.

Namun Umi Kalsum, istri Wirang Birawa telah memberikan klarifikasi. Wanita yang dinikahi Wirang pada Desember 2022 tersebut menegaskan apabila sama sekali tidak pernah menerima tindak KDRT dari sang suami.

Akun gosip @lambe_danu yang membagikan postingan Umi Kalsum pun menyusul memberikan klarifikasi. Akun tersebut menyadari apabila postingannya menggiring opini warganet.

“Saya telah memposting sebuah pemberitaan yang mana berita tersebut adalah sebagai penggiringan opini public yang seolah olah mas Wirang Birawa telah melakukan KDRT terhadap istrinya,” tulis akun @lambe_danu pada Minggu (24/12/2023).

“Sekali lagi saya mohon maaf atas kesalahan yang telah saya lakukan, yang mengakibatkan pencemaran nama baik terhadap mas Wirang,” pungkas akun @lambe_danu.

Setelah lama bungkam, Wirang Birawa pun memberikan klarifikasi dengan cara berbeda. Klarifikasi Wirang atas tudingan KDRT rupanya adalah diam.

Sambil membagikan capture permintaan maaf akun @lambe_danu, Wirang Birawa juga menyertakan potongan ceramah Habib Jafar mengenai cara mengklarifikasi fitnah.

Postingan istri Wirang Birawa, Umi Kalsum [Instagram]

“Yang sifatnya fitnah, yang sumbernya kebencian, itu jangan pernah diklarifikasi. Karena tugas kita atas sesuatu itu adalah diam. Karena kalau dijawab enggak ada ujungnya,” terang Habib Jafar.

“Pasrah bukan berarti diam. Tapi seakan-akan lagi denger Tuhan bilang. ‘Biar aku aja yang selesaikan akhirnya’,” tambah Wirang Birawa di kolom caption unggahannya di Instagram.

Momen klarifikasi Wirang Birawa rupanya bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-32. Dukungan tampak diberikan kepada Wirang Birawa.

“Betul Bang Wira, Diamkan saja, pernah di titik ini dan pada akhirnya dia sendiri yang minta Maaf dan saya maafkan,” komentar akun @linda_baga***.

“Diam adalah emas bang @wirangbirawa sehat-sehat selalu & tetap happy bersama keluarga kecilnya. Amin,” balas akun @mrs.ritagamin***.

Namun masih ada juga warganet yang mencurigai Wirang Birawa. Pasalnya belum ada penjelasan mengenai luka-luka lebam di wajah Umi Kalsum yang sebelumnya dibagikan di media sosial.

“Bukan foto hari ini? Berarti pernah sebelumnya dong? Kasian banget sih kalo sampe bener,” tanya akun @lavemderhaz***.

“Laaah kan istrinya yang bikin hoax mimin kan cuman share dari sumbernya,” balas akun @kimmyjay***.

Kontributor : Neressa Prahastiwi



Sumber: www.suara.com