Viral  

Diseret dan Dimaki dengan Bahasa Kasar

Semujer.com – Beredar video penangkapan penyanyi dangdut Saipul Jamil di jalur Transjakarta di jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, pada Jumat (5/1/2024) siang.

Dalam video tersebut, Saipul Jamil diseret keluar dari mobil dan diborgol secara paksa oleh sejumlah polisi.

Aksi penangkapan tersebut menimbulkan rasa penasaran pengguna jalan. Banyak dari mereka turut mengerubungi Saipul Jamil yang sudah berlutut di aspal.

Saipul Jamil besuk Lina Mukherjee [sumselupdate]

Sambil tangan diborgol, Saipul Jamil memberontak dan meminta tolong.

“Pak, tolong pak. Dipanggil polisi beneran. Ini bukan, bukan. Pak, tolong,” kata Saipul Jamil sembari menyembunyikan satu tangannya agar tidak bisa diborgol.

Mantan suami Dewi Perssik itu pun berulang kali menyebut nama Tuhan. Sementara ada satu polisi lain yang menarik bagian belakang pakaiannya.

Kesal dengan sikap Saipul Jamil yang tidak kooperatif, sang polisi mulai membentaknya.

“Oy, diam anjing! Diam, diam monyet!” ucap polisi yang memborgol tangan pria 43 tahun itu, dilihat dari unggahan akun Instagram @gosipnyinyir2.

Sementara polisi yang lain menggeledah mobil Siapul Jamil. Diduga penangkapan ini terkait dengan penyalahgunaan narkoba.

Melihat aksi penangkapan tersebut ternyata membuat warganet tidak tega. Menurut mereka, jajaran polisi tersebut tidak menangkap secara manusiawi.

“Nangkapnya sungguh tidak manusiawi. Gue bukan fansnya Saipul Jamil, tapi lihat diginiin miris banget,” ujar @de_ririe***. “Aduh, segitunya cara nangkapnya. Kasihan,” imbuh @ayu***.

“Kok penangkapan ada bahasa kasarnya? Terus ada kata goblok lagi. Kasar bener bahasa-bahasanya. Serasa enggak ada etika yang nangkep,” protes @okta***.

Penangkapan ini dilakukan oleh tim penyidik dari Polsek Tambora, Jakarta Barat. Ternyata, Saipul Jamil bukan lah target utamanya.

“Kebetulan kami tadi pengamanan seseorang, ternyata di dalamnya ada saipul Jamil. Kami masih dalami. Kami masih dalami apakah SJ itu aada keterlibatan atau tidak,” tutur Kapolsek Tambora, Kompol Donny Agung Harvida.

Sementara itu, Kapolsek Tambora, Kompol Donny Agung Harvida mengatakan kalau Saipul Jamil bukanlah target utama penangkapan, melainkan asisten sang artis.

Saat ini sudah dilakukan tes urine. Hasilnya, Saipul Jamil negatif narkoba, tetapi sang asisten positif narkotika.

Hingga berita ini diunggah, polisi melakukan pendalaman atas kasus narkoba yang menjerat Saipul Jamil dan asistennya.



Sumber: www.suara.com