Viral  

Disamakan dengan Warkop DKI, Grup Komedi Agak Laen Tak Setuju

Semujer.com – Grup komedi dari siniar Podcast Agak Laen yang beranggotakan Indra Jegel, Boris Bokir, Oki Rengga, dan Bene Dion memasuki babak baru dalam karier mereka.

Setelah sukses di Podcast dan YouTube, empat sekawan itu akan tampil dalam film layar lebar berjudul Agak Laen produksi Imajinari.

Konferensi pers peluncuran trailer film Agak Laen di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (12/12/2023) [Semujer.com/Tiara Rosana].

Kesuksesan Agak Laen itu mengingatkan publik pada grup Warkop yang juga berawal dari siaran radio lalu pindah ke layar lebar. Namun saat dibandingkan dengan grup lawas tersebut, personel Agak Laen mengaku tidak setuju.

Selain kesamaan berkelompok, Jegel dkk mengaku masih belum pantas menyaingi kesuksesan Indro, Kasino, dan Dono Warkop.

“Bedanya jauh sekali, kami bukan Warkop, karena kalau dibilang kami dibanding-bandingkan sama Warkop, mungkin karena kami berkelompok aja. Karena secara komedi atau segala macam jauh sekali,” ungkap Oki Rengga saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (12/12/2023).

Potret Lawas Warkop DKI. [Instagram/warkop_dki_legend]
Potret Lawas Warkop DKI. [Instagram/warkop_dki_legend]

Sementara menurut Boris Bokir, secara timeline karier, memang Agak Laen mirip dengan Warkop DKI. Namun dari segi gaya komedi dan popularitas, grupnya masih jauh dibandingkan dengan grup legenda itu.

“Secara kemiripan timeline mungkin bisa dibilang mirip lah. Dari siarannya yang hanya audio, mereka dulu di radio, kita di Spotify, mungkin agak mirip-mirip,” ujar Boris Bokir.

“Tapi secara nama besar, secara komedi mungkin Warkop pada zamannya yang paling brilian, kalau kita-kita kan banyak yang lebih brilian,” katanya menyambung.

Di sisi lain, Bene Dion membenarkan bahwa Warkop DKI menjadi kompas bagi perjalanan grup Agak Laen. Terlebih Jegel, Boris, Oki, dan Bene mengidolakan Warkop secara pribadi.

“Tapi secara stand up comedy kan kami dekat dengan Pakde Indro, terus kami juga semuanya sangat menyukai Warkop, jadi memang itu adalah sesuatu yang kita idolakan,” ujar Bene Dion.

“Jadi kami sangat mengagumi itu, dan apa yang kami jalani adalah terinsipirasi dari mereka,” kata dia lagi. 

Agak Laen merupakan grup Podcast yang mulai mengudara pada masa pandemi lalu. Celetukan khas berlogat Batak mereka yang mengantarkan grup tersebut pada kesuksesan. Semua personel Agak Laen adalah komika. 

Suatu ketika Agak Laen mengundang Ernest Prakasa ke Podcast mereka. Saat itu Jegel dkk ‘menodong’ sang produser untuk dibuatkan satu proyek film.

Akhirnya film Agak Laen lahir dengan modal gagasan dan konsep dari para personelnya sendiri. Rencananya film tersebut akan tayang di bioskop Indonesia pada 1 Februari 2024 mendatang.

Sumber: www.suara.com