Viral  

Dikritik Usai Kepergok ‘Like’ Postingan Pro Israel, Valencia Tanoe Curiga Ada yang Menggiring Opini

Semujer.com – Setelah Raline Shah, publik kini mengkritik istri dari pebulu tangkis Kevin Sanjaya, Valencia Tanoesoedibjo, lantaran menyukai salah satu unggahan aktris Hollywood berdarah Israel, Gal Gadot.

Kebetulan, unggahan yang disukai oleh Valencia Tanoe berkaitan dengan keberpihakan Gal Gadot terhadap Israel. Hal itu membuat publik berspekulasi bahwa putri dari Hary Tanoesudibjo itu turut membela negara yang kini tengah membombardir Palestina.

Valencia Tanoesoedibjo menyukai postingan Gal Gadot (Twitter)

Tidak ingin membuat publik salah sangka, Valencia Tanoe pun membalas salah satu DM warganet yang menanyakan kebenaran soal menyukai postingan Gal Gadot tersebut.

Perempuan yang sedang hamil anak pertama itu menjelaskan bahwa ia menyukai postingan Gal Gadot karena sudah mengikuti akun pemeran Wonder Woman itu sejak dulu.

“Aku menyukainya karena aku tidak percaya dengan kekerasan. Kebetulan emang saya follow Gal Gadot, jadi yang ke-like adalah postingan dia,” ungkap Valencia Tanoe membela diri.

Alasannya mengikuti Gal Gadot karena menganggap akting sang aktris keren.

Pembelaan dari Valencia Tanoesoedibjo (Twitter)
Pembelaan dari Valencia Tanoesoedibjo (Twitter)

“Aku sungguh merasa tidak satu warga sipil pun dari Palestina maupun Israel pantas meninggal,” imbuhnya.

Valencia Tanoe pun menyalahkan warganet yang memulai menyebarkan isu bahwa ia turut membela Israel hanya dengan menunjukkan foto tangkap layar.

“Orang screenshot dan beranggapan punya opini sendiri menurut saya cuman mau manas-manasin situasi dan menggiring opini. Ya biasalah, supaya ramai dan menyudutkan kan memang tujuannya,” imbuhnya.

Perempuan 30 tahun itu menambahkan, “Mestinya mereka tanya dulu ga perlu sok tahu. Kecuali memang ada statement dari orang tersebut, dalam kasus ini saya.”

Dalam pesan akhir, ia mengklaim pro terhadap kemanusiaan dan secara pribadi tidak menyukai kekerasan, terlebih melibatkan anak-anak tidak berdosa.

“Semoga ini jelas ya. Dan tolong banget ini menganggu saya banget sih. Aku dalam masa trimester ketigas, lagi sibuk ngurusin lahiran, kerjaan, dll. Mana ada waktu ngurusin beginian,” tandasnya.

Sumber: www.suara.com