Viral  

Didoakan CLBK dengan Ria Ricis, Bandingkan Latar Belakang dr Adit dan Teuku Ryan

Semujer.com – Di tengah isu keretakan rumah tangganya dengan Teuku Ryan yang belum mereda, Ria Ricis justru dijodoh-jodohkan dengan mantan gebetannya, dr Aditya Surya Pratama.

Hal ini berawal dari foto Ria Ricis dan dr Adit yang terlihat sama-sama menghadiri acara pernikahan Sarah Keihl tanpa didampingi oleh Teuku Ryan.

Ria Ricis dan Teuku Ryan (IG/@teukuryantr)

Ada pula video dr Adit dan Ria Ricis tengah berbincang dan tertawa bersama di tengah acara pernikahan Sarah Keiihl.

Karena itu, banyak netizen menilai Ria Ricis jauh lebih cocok bersanding dengan dr Adit hingga membandingkannya dengan Teuku Ryan.

Perbedaan Latar Belakang Aditya Surya Pratama dan Teuku Ryan

Ria Ricis foto bareng mantan pacar (TikTok @sayangpei)
Ria Ricis foto bareng mantan pacar (TikTok @sayangpei)

Padahal, Teuku Ryan dan dr Adit, mantan gebetan Ria Ricis sama-sama orang berlatar pendidikan tinggi meskipun berbeda profesi.

Aditya Surya Pratama alias dr Adit adalah seorang dokter kelahiran Bogor, 3 Mei 1995 yang beragama Islam.

Aditya yang menyandang gelar dokter ini adalah seorang alumni Fakultas Kedokteran Universitas Yarsi, Jakarta yang lulus pada 2019 lalu.

Selepas lulus kuliah dan mendapatkan gelar dokter, dr Adit pernah bekerja sebagai seorang dokter di salah satu rumah sakit di Jakarta Timur dan aktif menulis sebuah buku.

Bedanya dengan Teuku Ryan, dr Adit menjajaki dunia hiburan jauh sebelum mengenal Ria Ricis. Aditya terjun ke dunia hiburan sebagai pembawa acara program televisi DR OZ Indonesia tahun 2019, setelah dr Ryan Thamrin meninggal dunia.

Sementara itu, Teuku Ryan yang memiliki nama lengkap Teuku Rushariandi adalah suami Ria Ricis kelahiran Nanggroe Aceh Darussalam pada 4 Oktober 1994.

Teuku Ryan juga seorang berpendidikan yang pernah mengenyam pendidikan S1 di Universitas Syiah Kuala Aceh mengambil program studi Teknologi Hasil Pertanian sampai lulus tahun 2016.

Setelah itu, Teuku Ryan melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 di Universitas Muhammadiyah Jakarta untuk program studi Manajemen Bisnis dan belum lama ini sudah lulus.

Sebelum mengambil S2 dan menikah dengan Ria Ricis, Teuku Ryan juga sempat bekerja sebagai pegawai bank BUMN di Aceh. Namun, anak sulung dari 2 bersaudara itu akhirnya memutuskan hijrah ke Jakarta untuk menjalani taaruf dengan Ria Ricis sekaligus mengambil S2.

Setelah menikah dengan Ria Ricis dan namanya semakin populer, Teuku Ryan pun mulai terjun ke dunia hiburan dengan main beberapa judul sinetron dan aktif menggunakan media sosial.

Bedanya dengan dr Adit, suami Ria Ricis yang terlahir dari keluarga bersuku bangsa Aceh ini memiliki gelar bangsawan yakni Teuku pada nama depannya yang diperoleh dari budaya tradisi patrilineal.

Sumber: www.suara.com