Viral  

Dicibir Jualan di Kantin Gegara Sepi Job, Epy Kusnandar Bersyukur Istri Tetap Setia

Semujer.com – Epy Kusnandar tak lagi mengisi hari-harinya dengan berakting di depan kamera. Tawaran syuting tak datang lagi semenjak ia berjuang sembuh dari tumor otak.

“Tidak ada tawaran. Sayanya malah yang menawarkan diri,” ungkap Epy Kusnandar di kawasan Tendean, Jakarta, Selasa (30/1/2024).

Epy Kusnandar kini mengisi hari dengan berjualan makanan di kantin apartemen yang ditinggali bersama sang istri, Karina Ranau. Keduanya berdagang sejak pagi hingga malam hari.

Epy Kusnandar dan Karina Ranau [Instagram/@karinaranau9]

“Ada menu sarapan pagi, ada makanan ringan, kue-kue Subuh. Nanti sampai jam menuju makan siang ganti lagi ke menu makan siang, sampai nanti jam 11 malam,” kisah Epy Kusnandar.

Diakui Epy Kusnandar, masa-masa yang kini ia jalani bukan sesuatu yang menyenangkan. Keputusannya berdagang bersama istri beberapa kali mendapat suara sumbang dari orang-orang terdekat.

“Ada yang mencibir, menghina, meremehkan,” beber Epy Kusnandar.

Beruntung bagi Epy Kusnandar, dia memiliki pasangan seperti Karina Ranau, yang tetap setia mendampingi meski tahu masa jaya sang suami di panggung hiburan hampir habis. Ide berjualan makanan di kantin apartemen malah datang dari Karina.

“Saya sebenernya nggak berbakat, saya modal pernah terkenal aja. Yang bakat jualan istri saya,” terang Epy Kusnandar.

Pesona Istri Epy Kusnandar Bak Siswi SMA (Instagram/@karinaranau9)
Pesona Istri Epy Kusnandar Bak Siswi SMA (Instagram/@karinaranau9)

Karina Ranau tumbuh dari keluarga sederhana. Sejak kecil, Karina sudah dibiasakan untuk mencari tambahan uang jajan sendiri.

“Saya udah terbiasa. Dari kecil dididik ibu saya. Saya itu udah dari SD suka jualan. Jadi mungkin bakat kecilnya ada sampai sekarang,” kisah Karina Ranau.

Oleh karenanya, Karina Ranau tak malu berjualan di kantin apartemen. Ia bahkan begitu bersemangat menyambut hari demi hari untuk mencari nafkah.

“Kalau kita mencuri, kita mengganggu orang, baru itu malu. Cuma kalau kita mengerjakannya dari hati, meski hasilnya sedikit, yang penting halal dan berkah,” kata Karina Ranau.

“Ada kenikmatan sendiri ketika jualan laku satu. Itu merupakan satu kepuasan tersendiri,” sambungnya.

Karina Ranau juga percaya bahwa apa yang sekarang dijalani bersama Epy Kusnandar kelak akan menghasilkan sesuatu yang cukup untuk menghidupi keluarga mereka.

“Pokoknya semangat aja. Rezeki sudah diatur sama Yang Maha Kuasa. Yang penting sehat dan bahagia aja,” pungkas Karina Ranau.

Sumber: www.suara.com