Viral  

Deretan Kontroversi Baim Wong, Dulu Dihujat Gara-gara Prank KDRT Kini Jual iPad Murah Kena Tegur Bea dan Cukai

Semujer.com – Apa saja deretan kontroversi Baim Wong? Pertanyaan ini pun muncul usai Baim Wong melakukan penjualan iPad murah dan baru yang menuai pro kontra. Akibatnya, ia pun berurusan dengan DJBC Kementrian Keuangan.

Diberitakan bahwa Baim Wong harus berurusan dengan pihak DJBC (Direktorat Jenderal Bea dan Cukai) Kemenkeu (Kementerian Keuangan) terkait rencana menjual iPad murah second seharga Rp 1 jutaan.

Baim Wong pun telah mendatangi kantor DJBC pada Jumat (29/12/2023) guna menjelaskan perihal iPad yang akan dijual murah tersebut. Menurut pengakuannya, iPad  generasi lama tersebut Ia dapatkan dari penjual dalam negeri.

“Baim Wong pada hari Jumat 29 Des 2023 berkunjung ke Kantor Pusat DJBC, untuk menjelaskan dan menunjukkan bukti bahwa atas iPad tersebut dibeli dari penjual di dalam negeri (transaksi dalam negeri). Jenis barangnya merupakan iPad generasi lama, yaitu iPad Air 2 16 GB second, WiFi Only,” terang Nirwala Dwi  selaku  Heryanto Direktur Komunikasi dan Bimbingan Pengguna Jasa DJBC Kementerian Keuangan dalam keteranganny (30/12/2023).

Saat berada di kantor DJBC, Nirwala memberikan penjelasan dan masukan kepada Baim Wong agar memahami dan mempelajari aturan-aturan perihal penjualan barang elektronik dalam negeri.

Seiring dengan kontroversi iPad murah Baim Wong, jika diingat-ingat lagi Baim Wong ini memang cukup sering menuai kontroversi. Lantas, apa saja deretan kontroversi Baim Wong? Simak ulasannya berikut ini yang dirangkum dari berbagai sumber.

1.  Prank KDRT

Salah satu kontroversi Baim Wong yang menghebohkan jagat maya yaitu prank KDRT pada bulan Oktober 2022. Pada saat itu, Baim Wong membuat konten prank telah melakukan KDRT pada istrinya hingga melibatkan polisi.

Konten prank tersebut pun langsung mendapat kecaman dari publik. Usai mendapat kecaman dan kritikan pedas, Baim Wong dan sang istri Paula langsung  menyampaikan permohonan maaf kepada publik atas konten prank tersebut.

2.  Konten Marah-marah terhadap Orangtua

Kontroversi Baim Wong berikutnya yang memicu amarah publik yaitu saat Ia membuat konten marah-marah terhadap seorang pria tua yang dikenal bernama Suhud. Pada saat itu, Suhud mengikuti Baim Wong pakai motor dan meminta bantuan kepada Baim untuk beli buku yang Ia jual.

Namun Baim Wong malah memarahi pria tua tersebut. Akibat kejadian itu, warganet pun langsung mencibir Baim karena dinilai tak sopan pada orang tua. Baim Wong lantas memberikan klarifikasi bahwa itu hanya konten. 

3.  HKI Citayam Fashion Week

Kontroversi berikutnya tentang Baim Wong yaitu Baim Wong dan Paula pernah mengajukan HKI (Hak Kekayaan Intelektual) Citayam Fashion Week. Ia mengaku bahwa itu dilakukan guna menolong para anak muda yang kala itu kerap mengadakan acara Citayem Fashion Week.

Namun, Baim Wong justru mendapat kritikan dari warganet karena dianggap hanya ingin ambil keuntungan dari fenomena yang sedang viral tersebut. Baim mencoba klarifikasi bahwa Ia tak ada ambil keuntungan apapun.

Selain kontroversi yang disebutkan di atas, ada juga beberapa kontroversi lainnya yang dilakukan Baim Wong  yaitu prank memenjarakan tukang parkir dan mengekspos seorang anak SD yang kutuan.

Demikian ulasan mengenai deretan kontroversi Baim Wong dari mulai jual iPad murah yang membuatnya harus berurusan dengan DJBC hingga prank konten KDRT istri.

Kontributor : Ulil Azmi

Sumber: www.suara.com