Viral  

Dear Virgoun, Inara Rusli Minta Jatah Royalti Lagu Cuma untuk Anak-Anak

Semujer.com – Inara Rusli meminta Virgoun untuk tak perlu khawatir kelak uang royalti yang ia gugat bakal dipakai untuk kebutuhan pribadi. Ia murni memperjuangkan hal itu untuk kebutuhan anak-anak.

“Biar jelas untuk hak anak-anak dapetnya berapa,” ujar Inara Rusli di kawasan Duri Kosambi, Jakarta, Selasa (19/12/2023).

Virgoun. (Instagram/virgoun_)

Inara Rusli masih bisa mencari penghasilan sendiri untuk memenuhi kebutuhan pribadi. Contohnya lewat bisnis yang dijalankan saat ini, Inara bisa memenuhi kebutuhan dirinya sendiri dari situ.

““Yang aku jalankan ini kan buat aku pribadi juga selain buat tambahan anak-anak, karena untuk pribadi kan aku juga nggak mengharapkan dari yang sebelah,” jelas Inara Rusli.

Sebagaimana diketahui, gugatan cerai Inara Rusli terhadap Virgoun sudah diputus oleh Pengadilan Agama Jakarta Barat pada Jumat (10/11/2023). Selain cerai, hakim juga mengabulkan beberapa tuntutan Inara terhadap Virgoun seperti hak asuh anak hingga royalti untuk empat lagu ciptaan sang musisi.

Inara Rusli di kawasan Duri Kosambi, Jakarta Barat, Selasa (19/12/2023) [Semujer.com/Adiyoga Priyambodo]
Inara Rusli di kawasan Duri Kosambi, Jakarta Barat, Selasa (19/12/2023) [Semujer.com/Adiyoga Priyambodo]

“Kalau nggak salah, ada Surat Cinta Untuk Starla, Bukti, Titik Balik Dihidupku, Orang Yang Sama,” ujar Inara Rusli dalam sebuah wawancara di kawasan Tendean, Jakarta, Selasa (21/11/2023).

Keberhasilan memenangkan gugatan gono gini dalam bentuk royalti lagu disyukuri Inara Rusli. Butuh perjuangan yang tidak mudah untuk itu.

“Masya Allah, nggak gampang ya prosesnya. Tim kuasa hukum aku itu sampai wawancara 80 orang untuk jadi saksi ahli dan mereka nggak bersedia,” terang Inara Rusli.

Namun dua minggu setelah putusan dibacakan, atau tepatnya pada Jumat (24/11/2023), Virgoun resmi mengajukan banding. Permohonan didaftarkan lewat tim pengacaranya.

“Kami sudah mengajukan upaya hukum banding atas putusan tersebut. Kami ajukan ke pengadilan tinggi lewat Pengadilan Agama Jakarta Barat, kasusnya naik banding,” ujar pengacara Virgoun, Wijayono Hadi Sukrisno dalam wawancara di Mapolres Metro Jakarta Selatan.

Ditambah lagi, muncul fakta baru bahwa Virgoun mengalihkan uang royalti ke pihak label agar tidak dihitung nafkah bersama. Aksi Virgoun kini digugat Inara lewat dugaan perbuatan melawan hukum.

“Perisitwanya terjadi dalam masa perkawinan mereka,” jelas pengacara Inara Rusli, Arjana Bagaskara dalam sebuah wawancara belum lama ini.

Dari situ, besar harapan Inara Rusli untuk Virgoun mau duduk bersama membicarakan masalah pembagian royalti. Sampai hari ini, Inara tidak mendapat akses untuk berbicara langsung dengan Virgoun.

“Terakhir aku coba, aku harus komunikasi lewat lawyer atau manajemennya. Makanya aku belum kontak ke sana, karena yang aku butuhin kan komunikasi langsung sama bapaknya anak-anak,” kata Inara Rusli memaparkan.

“Kalau dari pihak ketiga atau keempat, aku rasa nggak perlu. Kan yang terlibat dalam masalah ini antara kami berdua,” ujarnya. 

Sumber: www.suara.com