Viral  

Dear Netizen, Nana Mirdad Minta Jangan Lagi Suruh Adopsi Bayi Telantar yang Ditemukan

Semujer.com – Nana Mirdad tengah jadi sorotan terkait penyelamatannya terhadap bayi yang baru lahir. Ditemukan ART di semak-semak, Nana langsung melarikan bayi tersebut ke rumah sakit.

Beruntung bayi yang ditemukan Nana Mirdad berhasil selamat dan kembali sehat. Bayi yang kemudian diberi nama Baby Bella itu kemudian didesak agar diadopsi Nana.

Melalui Instagram Story pada Rabu (24/1/2024), Nana Mirdad mengaku awalnya memang ingin mengadopsi Baby Bella. Namun setelah berpikir matang dengan sang suami, Andrew White, Nana mengurungkan niatnya.

Ada empat alasan Nana Mirdad dan Andrew White batal mengadopsi Baby Bella. Yang pertama karena Jasok anak sulung mereka segera meninggalkan Indonesia untuk kuliah.

“Kita mau seluruh fokus dan perhatian kita terarah ke proses ini.. Kita mau Jason merasakan hal ini juga..” ungkap Nana Mirdad.

Yang kedua karena Sarah anak kedua Nana Mirdad dan Andrew White beranjak remaja sehingga perlu banyak perhatian. Terpenting, alasan pasangan nikah pada 2006 ini tidak mengadopsi Baby Bella adalah privasi.

“Identitasnya nggak akan pernah bisa terjaga. Bagaimana kalau sudah (besar) dia malah dibully karena orang-orang tau ceritanya? Setiap anak butuh privacy,” jelas Nana.

Dengan melepas Baby Bella, Nana Mirdad yakin ada orangtua yang akan lebih fokus mengurusnya. Nana pun berharap Baby Bella mendapatkan identitas baru bersama orangtua barunya itu.

Namun ternyata, sebagai perempuan yang menggendong Baby Bella di hari-hari pertama hidupnya, Nana Mirdad tak mudah melepaskan.

Karena sudah menjelaskan panjang lebar, putri Lydia Kandou dan Jamal Mirdad itu juga berharap tak lagi ditanya netizen soal rencana adopsi Baby Bella.

“Ini benar-benar tidak mudah tapi sampai kapan pun Baby Bella akan ada di hati. Jadi please.. Jangan minta aku dan Andrew adopsi lagi ya, hehe. Berat juga soalnya proses ‘let go’ ini,” kata Nana.

Sebelumnya Nana Mirdad telah membagikan momen menjenguk Baby Bella di rumah sakit. Pada Selasa (23/1/2024), Baby Bella sudah diperbolehkan pulang setelah tiga hari.

Baby Bella rupanya kini berada di Yayasan Metta Mama & Maggha yang berlokasi di Denpasar, Bali. Nana Mirdad dan Andrew White diketahui memang tinggal di Pulau Dewata.

Dalam postingan terbaru akun Instagram @mettamamamaggha, Baby Bella ternyata sudah punya nama baru. Nama yang diberikan kepada Baby Bella adalah Kiranila Kayra Keemaya.

“Kiranila artinya the love stand for everyone in this world. Kayra artinya kedamaian. Keemaya artinya miracle atau keajaiban,” tulis akun @mettamamamaggha pada hari yang sama.

“Kalau diartikan, cinta kasihlah yang membuat dunia ini terus berputar dan bila kita menebar cinta kasih maka kedamaian akan hadir dalam hidup manusia. Karena Miracle (keajaiban) aku ditemukan dan selamat sampai hari ini….” sambung akun tersebut.

Kontributor : Neressa Prahastiwi



Sumber: www.suara.com