Viral  

Cuitannya Dianggap Tak Bersimpati ke Palestina, Uus Diserang Habis-habisan

Semujer.com – Komika Rizky Firdaus Wijaksana atau Uus sedang mendapat sorotan tajam. Kali ini, masalah bermula dari tulisan Uus di platform Twitter atau X soal situasi di tengah masyarakat Indonesia yang seolah terpecah jadi dua kubu gara-gara isu kemanusiaan di Palestina.

“Ngebelain saudara lain sampai berantem sama saudara sendiri. Kalau kata aku mah, kalemkeun saudara-saudara,” ujar Uus, dikutip Semujer.com dari salah satu unggahannya, Senin (30/10/2023).

Uus dalam unggahan lain juga menjelaskan alasan tidak mau ambil bagian untuk menyuarakan dukungan ke Palestina atau pihak mana pun. Menurutnya, mereka yang ikut angkat bicara membela Palestina pun punya sisi tidak beradab juga.

“Apa yang bisa dilakuin sih? Ngomong panjang lebar soal kemanusiaan, tapi kalau nge-fans sama orang juga bisa sampai disumpahin keluarganya, didoain mati, dicari-cari aibnya. Jadi, ya aku mending duduk aja, nonton,” kata Uus.

Buntut kemunculan tulisan tersebut, Uus langsung dikritik oleh orang-orang yang menyuarakan dukungan mereka untuk Palestina. Ada yang menuding Uus cuma cari-cari perhatian dengan berlagak beda sendiri.

“Mengejar ingin beda dari orang lain, bang? Bukan satu dua kali nge-tweet nggak jelas kayak gini,” tulis akun @baktveri*** di salah satu unggahan Uus.

“Nggak usah sok-sok netral. Lu bukan persneling mobil,” timpal akun @opini***.

Tak sedikit juga orang-orang yang menganggap Uus memang antipati ke isu kemanusiaan di Israel. Uus dianggap selalu mengaitkan segala sesuatu dengan tindakan bully yang dia selalu suarakan di media sosial. 

“Ini anak-anak meninggal, rumah sakit dibom. Nggak semuanya harus dibandingin dengan fenomena bullying online yang lo bawa-bawa terus selama ini. Nggak penting,” kata akun @zaa***.

“Cerdas banget membandingkannya. Malah fokus ke rasa peduli dan sedih lihat idola disumpahin dan dicari-cari aibnya daripada peduli dan sedih lihat ribuan manusia dibantai,” kata akun @marisa***.

Uus sendiri tampaknya tidak mau terlalu menanggapi komentar miring orang-orang soal pendapatnya. Di unggahan terakhir, Uus menuliskan kalimat yang terkesan seperti mempersilakan mereka berkomentar apa saja.

“Ya sudah lah, salam buat keluarga ya. Baik-baik,” ucap Uus.



Sumber: www.suara.com