Viral  

Ciptakan Lagu untuk Soundtrack Film Horor Syirik, Cahwati Cuma Butuh Watu Semenit

Semujer.com – Seniman multialenta Cahwati ikut terlibat di film Syirik besutan sutradara Hestu Saputra. Membuat lagu untuk soundtrack film garapan rumah produksi Ganesa Film ini, Cahwati hanya butuh semenit.

Awalnya, permintaan membuat lagu itu disampaikan langsung oleh Hestu Saputra kepada Cahwati. Tak mampu menolak, Cahwati pun langsung membuat lagu tersebut dengan bantuan sang suami, Sri Waluyo.

Cahwati bersama Kinaryosih di film Syirik. [dokumentasi Ganesa Film]

Hasilnya, dalam waktu hanya semenit, Cahwati yang dikenal sebagai penari berbakat ini berhasil membuatkan lagu sekaligus musiknya, yang akan dipakai sebagai soundtrack film Syirik.

Di film Syirik, Cahwati tidak saja membuat lagu, tapi perempuan 40 tahun ini juga tampil memberikan sentuhan tarian, yang menambah sentuhan seni untuk film ini.

Cahwati dikenal atas bakat seninya yang luar biasa. Di dunia film, selain Hestu Saputra, Cahwati juga pernah bekerja sama dengan sejumlah sutradara ternama seperti Garin Nugroho.

Nikita Mirzani saat syuting film Syirik di sebuah desa di Gunung Kidul, Yogyakarta. [dokumentasi film Syirik/Ganesa Film]
Nikita Mirzani saat syuting film Syirik di sebuah desa di Gunung Kidul, Yogyakarta. [dokumentasi film Syirik/Ganesa Film]

Sementara di dunia seni, khususnya di bidang tari, Cahwati juga telah tampil di berbagai acara bergengsi tidak saja di Tanah Air, tapi juga di luar negeri. Cahwati telah melakukan tur seni di berbagai negara termasuk Belanda, Perancis, dan Australia.

Cahwati juga telah terlibat dalam berbagai kolaborasi dengan seniman ternama seperti Eko Supriyanto, Didik Nini Thowok, Fajar Satriadi, dan lainnya.

Selain sebagai penari, Cahwati juga berperan sebagai koreografer, menciptakan berbagai karya seni tari yang mengesankan. Ia juga berbagi peran dalam yayasan seni Rumah Seni Tegal bersama suaminya, Sri Waluyo, seorang dalang wayang.

Syirik dibintangi Nikita Mirzani, Kinaryosih, Teuku Rassya, dan Donny Alamsyah. Rencananya, film ini akan diputar di bioskop pada awal 2024.

Sumber: www.suara.com