Viral  

Chef Juna Kecewa Hasil MasterChef Indonesia Season 11, Awalnya Sempat Jagokan Kiki

Semujer.com – Juri MasterChef Indonesia, Juna Rorimpandey mengaku kecewa dengan hasil pemenang MasterChef Indonesia season 11 yang baru selesai.

Chef Juna secara terang-terangan menyebut bahwa ia awalnya menduga Kiki yang akan memangkan kompetisi, bukan Belinda.

Kiki bantu Belinda memotong lamb rack di MasterChef Indonesia. (Instagram/kiki.mci11)

“Saya pun kecewa, asal kalian tahu. Pada saat grand final, dengan segala hormat kepada Belinda, aku pikir Kiki yang akan menang,” kata Chef Juna, dikutip dari YouTube Ray Janson Radio pada Kamis (7/12/2923).

Menurut Chef Juna, Kiki jauh terlihat lebih tenang sebelum grand final sehingga ada kemungkinan ia dapat melewati segala tantangan.

Bahkan, Chef Juna sangat ingin Kiki yang menjadi pemenang MasterChef season 11. “Aku ingin Kiki yang menang, sebenarnya,” ujarnya.

Namun ternyata ekspektasi Chef Juna terhadap Kiki terlalu tinggi karena poin Belinda lebih banyak ketika grand final.

Poin tinggi tersebut didapat karena hidangan yang dibuat oleh Belinda secara keseluruhan lebih baik dibanding milik Kiki.

“Ternyata Belinda lebih, hidangan akhirnya itu, lebih mendapatkan poin yang lebih bagus. Hasilnya lebih bagus. Maaf-maaf nih,” imbuhnya.

Selain itu, hidangan akhir yang dibuat oleh Belinda juga dinilai lebih sesuai untuk babak grand final yang merupakan penentuan.

Sementara itu, dessert atau hidangan penutup yang dibuat oleh Kiki sebenarnya bukan yang laki-laki lulusan SMK itu inginkan karena kehabisan waktu. Itulah sebabnya Kiki menjadi kurang maksimal.

“Ki, aku ingin kamu menang. Tapi jujur nilainya enggak bisa, gitu loh. Karena dalam eksekusi dalam karedok aja kekurangannya banyak,” tutur Chef Juna.

Sumber: www.suara.com