Viral  

Cerita Transgender Jessica Rinrada Dapat Banyak Ujian saat Umrah: Ini Balasan dari Allah

Semujer.com – Jessica Rinrada menceritakan pengalamannya menunaikan ibadah umrah sebagai seorang transgender. Sosok yang akrab disapa Princess Jessica itu mengaku banyak mendapat ujian selama berada di Tanah Suci.

Cerita tersebut dibagikan Jessica Rinrada lewat akun TikTok pribadinya. Dari unggahan ini diketahui bahwa pemilik nama asli Bagas Rahmatya itu pergi umrah bersama keluarga pada Oktober 2023.

Jessica Rinrada membuka kisahnya dengan kalimat yang cukup kuat. Dia mengungkapkan betapa beratnya ujian yang dihadapi olehnya selama menunaikan ibadah umrah.

Ujian transwoman nekat umrah Masha Allah betul,” tulis Jessica Rinrada seperti dikutip dari TikTok pada Kamis (14/12/2023).

Meski begitu, Jessica Rinrada mengaku ikhlas menjalani setiap ujian yang diberikan kepadanya. Dia sadar bahwa itu semua adalah konsekuensinya sebagai transgender.

Tapi Insha Allah lillahi ta’ala ikhlas menjalani semua konsekuensi, salah satunya jadi incaran askar yang pada enggak percaya kalau aku pria. Karena wajah dan suaraku yang terlalu perempuan,” imbuhnya.

Penampilan Jessica Rinrada saat menunaikan ibadah umrah memang cukup mencolok sebagai seorang transgender. Sebab dia berpakaian laki-laki, tapi dengan rambut panjang dan wajah yang cantik.

Tidak heran jika petugas di sana tak percaya kalau Jessica Rinrada adalah laki-laki. Dia sampai berkali-kali ditahan petugas gara-gara penampilannya menyerupai perempuan.

Transgender Jessica Rinrada alias Bagas (Instagram/@princessjessicaofficial)

Berkali-kali ditahan Askar Masjid Nabawi Madinah karena selalu dicurigai,” cerita Jessica Rinrada lagi.

Di akhir pernyataannya, Jessica Rinrada sadar bahwa semua ujian itu mungkin adalah balasan dari Tuhan atas keputusannya menjadi transgender. Jessica pun berharap bisa kembali ke kodratnya sebagai laki-laki.

Sadar ini balasanku dari Allah selama ini. Minta doanya ya teman-teman, semoga cepat bisa kembali ke kodrat semestinya tanpa ada pergolakan,” pungkasnya.

Selain di TikTok, Jessica Rinrada juga sempat membagikan ceritanya di kanal YouTube Nycta Gina dan Rizky Kinos. Transgender kelahiran 1998 itu mengaku mulai mengubah penampilan pada tahun 2015.

“Transisi itu aku mulai hormon terapi tahun 2015. Minum obat, suntik hormon,” kata Jessica Rinrada, dikutip dari YouTube Kinos Gina pada Kamis (14/12/2023).

Sumber: www.suara.com