Viral  

Cerita Persiapan Tata Janeeta Jelang Syuting Perdana di Film Muslihat

Semujer.com – Tata Janeeta bakal melakoni debut perdana sebagai aktris di film Muslihat. Jelang syuting, Tata berbagi cerita tentang bagaimana perbedaan persiapan syuting film dan rekaman lagu.

“Banyak yang berbeda ya sama nyanyi. Kalau nyanyi, kan satu jam selesai. Kalau film, prosesnya berbeda dengan nyanyi. Jadi butuh mental, butuh juga persiapan, waktu. Kan bakal ada reading, workshop,” kata Tata Janeeta dalam jumpa pers di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (3/1/2024).

Tata Janeeta menghabiskan banyak waktu untuk berlatih akting di rumah setelah dipercaya Raden Brotoseno untuk tampil di film Muslihat. Tata memanfaatkan cermin di rumah untuk itu.

Tata Janeeta dan Raden Brotoseno (instagram/@tatajaneetaofficial)

“Aku benar-benar latihan di rumah, bagaimana supaya aku bisa menghayati peran itu, menjadi sosok itu,” ujar Tata Janeeta.

“Aku di rumah latihan terus di kaca, mendalami peran. Kan memang jauh berbeda sendiri dengan Tata Janeeta. Aku menjadi orang lain dan aku melakukan sesuatu yang bukan aku,” katanya menyambung.

Tata Janeeta juga banyak berdiskusi dengan teman-teman sesama artis yang sudah lebih dulu terjun ke dunia seni peran. 

“Ya tanya-tanya sama teman juga, biasa lah. Sama suami juga tanya-tanya. Ya namanya anak baru ya kan, bismillah,” imbuh Tata Janeeta.

Sebelumnya, Tata Janeeta menceritakan awal mula keterlibatan di film Muslihat yang diproduseri Raden Brotoseno. Untuk rencana awal, Tata mulanya cuma diminta mengisi soundtrack film Muslihat

Tata Janeeta. [Instagram]
Tata Janeeta. [Instagram]

“Suami saya bilang, ‘kamu bikinin OST-nya, bikinin lagu buat film ini’. Terus sudah, aku bikinin tuh lagunya,” ucap Tata Janeeta.

Namun di tengah proses persiapan jelang produksi film Muslihat, Raden Brotoseno punya rencana baru untuk Tata Janeeta. Ia ingin melihat Tata berakting di layar lebar.

“Tiba-tiba, suamiku telepon, ‘kamu ikut main ya’. Waduh, kata aku,” tutur Tata Janeeta seraya tertawa.

Sempat takut terbebani karena masih baru di dunia seni peran, Tata Janeeta akhirnya malah bersemangat untuk mengikuti proses penggarapan film. Banyak ilmu baru yang Tata dapat bahkan sejak sebelum syuting.

Tata Janeeta pun sudah menargetkan untuk main film lagi setelah proses syuting Muslihat selesai. “Next movie, aku harus main lagi,” ujar mantan personel grup musik Dewi-Dewi ini.

Selain Tata Janeeta, film Muslihat sekaligus jadi proyek debut Raden Brotoseno sebagai produser. Ia ingin terjun lebih dalam ke dunia kerja belakang layar setelah sempat menggarap salah satu video klip lagu Tata.

Belum ada informasi detail perihal kapan film Muslihat mulai masuk proses syuting. Raden Brotoseno cuma mengatakan bahwa ada kemungkinan proses syuting dimulai Januari 2024 ini.

Sumber: www.suara.com