Viral  

Cerita Kelam dan Pedih Comatra di Lagu “Silence”

Semujer.com – Penyanyi pendatang baru Comatra resmi merilis lagu debutnya berjudul “Silence”. Lagu yang diciptakannya sendiri ini bernuansa kelam dan pedih karena tidak dipedulikan.

“Silence” menceritakan tentang perasaan seseorang yang tidak pernah didengarkan dan dipedulikan oleh orang-orang di sekitarnya.

“Tidak ada yang benar-benar mendengarkan, mereka hanya berpura-pura peduli. Saat seseorang itu membutuhkan perhatian, semua hanya menutup telinga, mata dan mengatakan bahwa semuanya akan baik-baik saja, padahal tidak,” kata Comatra, dalam keterangan resmi yang diterima Semujer.com.

Comatra mengakui, cerita dalam lagu “Silence” merupakan pengalaman pribadinya. Lagu tersebut ia tulis tengah malam, karena nada-nada aneh terus berumunculan di kepala remaja 19 tahun ini.

Baca Juga:
Aruma Girang Sekaligus Tak Sangka Lagu Perdananya Masuk Viral 50 di Spotify

“Sebuah nada menjengkelkan terus terngiang di kepalaku. Nada ‘aneh tapi cantik’ yang tidak bisa berhenti muncul di kepalaku dan jujur itu mengganggu banget. Makanya aku catat dan rekam agar aku ingat dan jadilah ‘Silence’,” ujar Comatra.

Comatra [dokumentasi pribadi]

Sedangkan untuk video musiknya dikonsep menyerupai arti dari “Silence”. Setiap adegan dalam video klip tersebut memiliki makna sehingga terasa begitu kelam dan sedih. “Bahkan setiap detail atau properti yang digunakan mengandung arti Silence,” imbuh Comatra.

Sebagai penyanyi pendatang baru, Comatra berharap lagu “Silence” bisa diterima baik di Indonesia maupun luar negeri.

Menariknya, lagu “Silence” rencananya akan menjadi original soundtrack untuk sebuah film buatan Hong Kong di tahun 2023. Silence akan dinyanyikan kembali oleh penyanyi legendaris Hong Kong, Frances Yip dalam bahasa Kanton.

Baca Juga:
Selama 5 Tahun, AMI Peduli Bakal Salurkan Bantuan ke 50 Musisi Senior



Sumber: www.suara.com